Gelandang Barcelona Kembali Dari Cedera, Siap Ulangi Remontada Lawan PSG

Barcelona mendapatkan kekuatan tambahan dan siap ulangi kesuksesan Remontada di perempat final Liga Champions melawan PSG.

Barcelona yang tengah bersiap untuk bertandingan di babak perempat final Liga Champions melawan PSG pada 10 April mendatang, mendapatkan amunisi kekuatan baru dan siap mengulangi kesuksesan mereka melumat wakil Perancis tersebut seperti saat “Remontada” beberapa tahun lalu.

Barca sendiri sebenarnya bukanlah tim yang difavoritkan dalam kompetisi Liga CHampions musim ini dan bahkan mereka juga tak diunggulkan di liga domestik Liga SPanyol, namun tim asal Catalan ini punya sejarah panjang yang penuh kesuksesan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, jadi sudah selayaknya mereka tetap tak boleh diremehkan oleh tim manapaun, apalagi PSG.

Hali ini bisa dilihat pada nasib Napoli yang terdepak dari kompetisi Eropa di babak 16 besar oleh skuad Xavi Hernandez tanpa perlawanan berarti. Meski sebenarnya nasib Barcelona saat ini mirip dengan Napoli, juara bertahan di liga domestik yang prestasinya musim ini berantakan.

PSG bukannya tanpa masalah jelang laga melawan Barcelona, bintang mereka Kylian Mbappe tampaknya sudah pasti akan hengkang ke Real Madrid, dan mereka juga pernah dipermalukan oleh Blaugrana.

Dan ada perkembangan terbaru yang juga harus diwaspadai oleh wakil Perancis tersebut, Barca akan mendapatkan amunisi kekuatan baru untuk skuad mereka sebelum leg pertama perempat final Liga Champions dimulai pada pertengahan April nanti, gelandang andalan mereka yang telah lama absen Frenkie de Jong akan segera kembali memperkuat skuad Xavi, hal ini diberitakan oleh Diario AS.

Barcelona musim ini memang terganggu oleh beberapa cedera pemain di lini tengah mereka, Gavi cedera robek ACL, Pedri juga keluar masuk ruang perawatan karena masalah cedera, dan Frenkie De Jong sama juga, kerap cedera sepanjang musim ini.

Masa depan Frenkie De Jong sempat diragukan tapi dengan tidak adanya Sergio Busquets lagi, mereka menyadari bahwa peran pemain asal Belanda tersebut tetap sangat dibutuhkan untuk memperkuat starting line up mereka di fase knockout Liga Champions.

La Blaugrana jelas lebih baik dengan kehadiran De Jong, karena dia adalah salah satu gelandang progresif dan perebut bola terbaik di Eropa. Musim lalu, dia adalah gelandang terbaik di LaLiga sepanjang musim, membawa Barça meraih gelar juara liga.

Kembalinya De Jong sangat penting bagi Barca untuk mempertahankan status mereka sebagai favorit juara melawan skuad PSG yang diperkuat Kylian Mbappe. Dengan kehadiran De Jong, Barca dapat dengan mudah memenangkan pertarungan lini tengah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!