Graham Potter Gemas dengan Chelsea Usai Dibekuk Borussia Dortmund

Gila BolaGraham Potter memberikan sentilan ke pemain Chelsea. Sang pelatih memperingatkan agar anak asuhnya tidak menunggu keberuntungan.

Chelsea menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23, Kamis (16/2) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, skor akhir ditutup 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Karim Adeyemi di menit ke-63. Statistik akhir mencatatkan Chelsea unggul penguasaan bola 53 banding 47 persen. Ada 8 tendangan on target, sementara Die Borussen cuma 2.

Usai laga, Graham Potter menilai klub sepak bola asal London Barat di leg pertama 16 besar Liga Champions terlalu mengharapkan sesuatu.

Terlalu BerharapĀ 

Klub papan atas Liga Inggris di 16 besar Liga Champions lebih dulu bermain laga tandang. Namun Graham Potter geram karena timnya sudah dominan, tetapi anak asuhnya tak mau bekerja untuk menangkaan laga dan memilih kemujuran dalam pertandingan.

Bicara kepada BT Sports, Potter mengatakan dalam sepak bola memang terkadang dibutuhkan sebuah keberuntungan. Tapi ia geram karena seharusnya para pemain tak menunggu keberuntungan dan semestinya terus bekerja untuk bikin gol.

Meski dibuat kesal, tetapi Graham Potter tetap memberikan apresiasi penampilan timnya jauh lebih baik di babak kedua lawan Borussia Dortmund.

Chelsea Lanjutkan Hasil Negatif

Chelsea secara mengejutkan sejauh musim 2022/23 tampil kurang bagus. Klub Liga Inggris ini mendapatkan hasil yang beragam. Sempat menang lawan Crystal Palace, mereka meraih hasil imbang tiga laga beruntun dan di Liga Champions kalah tipis 1-0.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Situasi ini jelas bukan berita yang bagus untuk patra fans dan petinggi klub. Jika hasil tak kunjung berubah, tim polesan Graham Potter bisa kesulitan bersaing di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Padahal Potter sudah dimanjakan pemilik klub, Todd Boehly, dengan sejumlah pemain baru di bursa transer Januari 2023.

Laga Berikutnya

Chelsea di pertandingan selanjutnya akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/2) malam WIB. Di atas kertas laga ini momen yang tepat untuk bangkit mengingat The Saints saat ini ada di dasar klasemen.

Sementara laga leg kedua 16 besar Liga Champions bakal berlangsung di Stamford Bridge pada 8 Maret mendatang.