Guardiola Konfirmasi De Bruyne dan Laporte Absen di Laga Kontra RB Leipzig

Gila Bola – Ada kabar terbaru seputar Manchester City saat mereka bersiap melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena pada Kamis (23/2) dini hari WIB.

Tuan rumah tidak bisa dianggap remeh di pertandingan ini karena mereka hanya kalah sekali di 21 pertandingan terakhir mereka dan umumnya sangat kuat saat memainkan pertandingan kandang.

Buruk bagi Manchester City karena mereka ternyata tidak akan bisa turun dengan kekuatan terbaik mereka di sini karena Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporte tidak akan tersedia untuk pertandingan.

Masalah De Bruyne dan Laporte

Dalam konferensi persnya pra pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporta tidak ikut dalam perjalanan ke Jerman.

Keduanya menjadi starter dalam pertandingan di Premier League melawan Nottingham Forest, namun sekarang harus absen melawan RB Leipzig karena sakit setelah merasa tidak enak badan usai laga pada akhir pekan tersebut.

Sebelumnya, Manchester City sudah dipastikan akan tanpa bek tengah John Stones yang sudah absen bagi klub dalam beberapa pertandingan terakhir, jadi Nathan Ake,Kyle Walker, dan Manuel Akanji kemungkinan akan turun di barisan pertahanan.

Pujian Untuk Leipzig

Sementara itu, Pep Guardiola sama sekali tidak ingin memandang enteng lawan mereka di 16 besar ini terutama setelah RB Leipzig memenangkan semua empat laga fase grup terakhir mereka usai kalah di dua pertandingan pertama.

Berbicara lebih lanjut dalam konferensi persnya, bos Catalan mengakui bahwa dia tahu tim Jerman itu akan menjadi lawan yang tanggung begitu hasil undian babak 16 besar diumumkan.

Pep Guardiola memuji RB Leipzig atas budaya untuk pemain muda, perekrutan, pola permainan yang jelas, banyak bermain di tengah, dan fisik dalam sepak bola Jerman dalam transisi mereka yang tak terbendung. Dia pun memberi banyak hormat untuk klub ini dan apa yang telah mereka lakukan.

Kalah Musim Lalu

Pelatih Manchester City itu kemudian mengenang bagaimana timnya kesulitan dalam pertemuan di musim lalu saat RB Leipzig masih dilatih Jesse Marsch, dengan Christopher Nkunku sangat menyulitkan mereka.

Pep Guardiola tahu bahwa timnya lolos dari fase grup musim lalu, tapi timnya kalah dengan skor 2-1 di Jerman, jadi dia sudah memperkirakan bahwa pertemuan di 16 besar tahun ini juga akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya.

Dia kemudian menambahkan, “Pada akhirnya kami harus mencoba tampil bagus di Jerman, mengendalikan emosi kami, dan mendapatkan kemudian hasil bagus untuk pertandingan leg kedua di Manchester.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!