Hasil Liga Champions: Manchester City Tolak Kalah Dari Die Roten Bullen, Comeback dan Menang 3-2

Gilabola.com –┬áHasil pertandingan antara Manchester City vs RB Leipzig di matchday kelima Grup G Liga Champions 2023/2024 ditutup dengan skor akhir 3-2. Usai tertinggal dua gol di babak pertama, The Citizen bangkit di babak kedua lewat gol dari Erling Haaland, Phil Foden dan Julian Alvarez.

Baik Manchester City maupun RB Leipzig sebenarnya telah memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions, tapi hal itu tidak mengurangi rivalitas keduanya di laga matchday kelima ini. Gengsi jelas punya pengaruhnya di laga ini!

The Citizen awalnya sempat tertinggal dua gol di babak pertama, dua gol Die Roten Bullen dicetak oleh Lois Openda. Openda memanfaatkan peluangnya saat menerima umpan panjang dari kiper Blaswich. Dia melangkah lalu melepaskan tembakan melewati Ortega dan masuk ke sudut kanan bawah gawang City! Skor 1-0!

Pada Menit ke-33 setelah umpan terobosan oleh Simons, baik Dias maupun Gvardiol gagal menghentikan laju Openda, yang berhasil mencapai area Man City sekali lagi. Penyerang itu kemudian melepaskan tembakan rendah dari sisi kiri kotak ke sudut kiri bawah gawang! Penonton di Etihad dibuat terdiam: Leipzig unggul 2-0 di markas The Citizen!

Namun usai turun minum, skuad asuhan Pep Guardiola menunjukkkan kelasnya dan membawa timnya comback secara spektakuler. Pada menit ke-54, Erling Haaland yang hampir tidak mendapatkan sentuhan bola sepanjang babak pertama, menerima umpan rendah dari Foden, kemudian mengalahkan Blaswich dengan sepakan yang tepat mengarah ke sudut bawah! Memangkas ketertinggalan Man City menjadi satu gol, City 1-2 Leipzig!

Phil Foden kemudian mencetka gol penyama kedudukan di menit ke-70, ia mengambil umpan Gvardiol, dan dengan brilian mengalahkan Blaswich dengan tembakan yang merubah skor menjadi 2-2 di Etihad! Skor ini sebenarnya sudah cukup untuk membawa Man City lolos sebagai juara grup!

Tapi rupanya Manchester City belum puas dan pada menit ke-87, sang juara bertahan Liga Champions tersebut mencetak gol ketiga mereka! Usai tertinggal dua gol, juara Eropa ini menunjukkan gigi mereka dan bangkit untuk memimpin 3-2! Jeremy Doku berkolaborasi dengan Phil Foden di sisi kiri, dan umpan silang Foden disambut Julian Alvarez yang tak terkawal di tengah. Setelah lima pertandingan tanpa gol, penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan ke dalam gawang!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!