Hasil Liga Champions: Newcastle United Patah Hati, Les Parisiens Diselamatkan Oleh Hadiah Penalti

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSG vs Newcastle United di matchday kelima Grup F Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor 1-1, gol dari Alexander Isak dibalas oleh gol telat Kylian Mbappe di masa injury time.

Gol Alexander Isaak di menit ke-24 babak pertama dan hasil laga lainnya di Grup F sempat membuat PSG frustrasi, dan meski mereka harus berjuang keras sepanjang babak kedua menggempur pertahanan Newcastle yang solid, pada akhirnya sebuah kesalahan pemain The Magpies di masa injury time membuat Les Parisiens berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Kylian Mbappe.

Newcastle United Digempur Sepanjang Babak Kedua

Gol tim tamu berawal dari Livramento yang melakukan aksi brilian dengan berlari sambil mempertahankan bola dan membuat pertahanan PSG kocar-kacir dan keluar dari posisi mereka.

Bola kemudian ia kirimkan ke belakang kepada Almiron, yang mencoba mengarahkan bola ke sudut jauh gawang tuan rumah, Donnarumma berhasil menepis bola, yang memantul langsung ke arah Alexander Isak yang langsung melesakkan bola ke dalam gawang dan membuat tamu unggul 0-1 di menit ke-24!

Setelah babak pertama usai dengan skor 0-1 di paruh pertama, babak kedua terasa seperti sebuah neraka bagi tim tamu. PSG mendominasi penguasaan bola dan juga serangan berusaha keras mencetak gol balasan.

Bahkan skuad asuhan Eddie Howe dibuat tak berkutik dan nyaris tak mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan dan sentuhan terhadap bola. Mereka harus bertahan mati-matian untuk mempertahankan keunggulan mereka. Dan beruntung Newcastle punya Nick Pope, kiper andalan mereka yang berhasil meredam serangan pasukan Luis Enrique.

Di menit-menit akhir pertandingan Newcastle mendapatkan peluang saat pertahanan PSG lengah, sebuah permintaan penalti ditolak usai peninjauan VAR, dan PSG gagal memanfaatkan semua peluang yang mereka dapatkan untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Namun siapa duga, sebuah pelangaran di masa injury time membuat skuad Newcastle United patah hati! Livramento melakukan handball di dalam kotak penalti saat berusaha menghalau umpan silang Dembele! Dan setelah peninjauan VAR, hadiah penalti pun diberikan kepada Paris Saint-German!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor penalti ini tak membuang peluang emas untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan, ia berhasil mengalahkan Nick Pope meski sang kiper telah melompat ke arah yang benar. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga antara PSG vs Newcastle United.

Peluang Tiga Tim Grup F Lolos 16 Besar

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan ini, karena sebelum matchday kelima ini dimulai, semua tim yang tergabung di Grup F punya peluang lolos ke babak 16 besar. Dan PSG semakin dibuat pusing dengan hasil pertandingan lainnya di grup ini.

Di pertandingan lai Grup F antara AC Milan melawan Borussia Dortmund, laga berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan wakil Bundesliga tersebut. Hasil ini jelas mempengaruhi laga antara PSG vs Newcastle United, karena kini Dortmund berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 10 poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Itu artinya Dortmund yang kini mengantongi 10 poin, menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dari Grup F, sementara tiga tim lainnya; PSG dengan 7 poin, Newcaste dan AC Milan dengan 5 poin masing-masing, akan memperebutkan tiket terakhir di matchday keenam.