Hasil Liga Champions: Nasib Grup G Berakhir, Young Boys Kunci Tiket Hiburan ke Liga Europa

Gilabola.com – Sama dengan Grup E, persaingan di Grup G juga berakhir, apapun yang terjadi di pertandingan terakhir, karena semua tim sudah memastikan nasib mereka masing-masing.

Termasuk soal siapa yang akan menyegel tiket hiburan ke fase gugur Liga Europa, yang sekarang sah milik BSC Young Boys usai kemenangan atas Red Star Belgrade dengan skor 2-0.

Sebelumnya, tiket untuk ke babak 16 besar Liga Champions sudah habis diborong Manchester City dan RB Leipzig sejak pekan sebelumnya setelah poin mereka tidak mungkin lagi dikejar dua tim lain di grup ini.

Sementara itu, duel kedua tim itu sendiri di Etihad berakhir dengan skor 3-1, memastikan juara bertahan duduk di puncak klasemen dengan nilai sempurna dengan lima kemenangan dari lima pertandingan.

Memang, di pertandingan terakhir, Red Star Belgrade (1) masih bisa menyamai perolehan poin BSC Young Boys (4), namun kemenangan 2-0 ini berarti tim Swiss unggul head to head atas tim Serbia.

Jadi begini, dalam aturan fase grup Liga Champions, ketika dua tim memiliki poin yang sama, maka penentuan pertama adalah head to head di antara kedua tim, dan ini sudah pasti Young Boys unggul.

Di pertemuan pertama di Serbia, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, dan sekarang dalam pertemuan terbaru di Swiss, BSC Young Boys mengungguli Red Star dengan skor 2-0.

Artinya urutan klasemen yaitu Manchester City (15), RB Leipzig (9), Young Boys (4), dan Red Star Belgrade (1) tidak akan berubah, apapun perubahan poin mereka di pekan terakhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, duel Young Boys vs Red Star di Stade de Suisse benar-benar menyanjikan duel yang menarik karena, dengan kedua tim tahu pentingnya kemenangan di sini, keduanya benar-benar niat untuk menyerang dan menang.

Total bahkan ada 40 tembakan sepanjang laga di antara kedua tim, 22 untuk tuan rumah dan 18 untuk tim tamu, dan sementara tim tamu unggul penguasaan bola (47-53), tuan rumah lebih efektif dalam tembakan tepat sasaran (6-3) dan gol (2-0).

Kedua gol kemenangan BSC Young Boys dicetak oleh gol bunuh diri Kosta Nedeljkovic menit kedelapan sebelum Lewin Blum menggandakan keunggulan tuan rumah setengah jam dari pertandingan.