Juara Eropa 7 Kali Milan Terancam Tersingkir! Tadi Malam Kalah Kontra BVB

Gilabola.com – Sukar melihat juara Eropa tujuh kali AC Milan terancam tersingkir setelah memiliki lima poin saja dengan satu laga grup tersisa, usai kalah melawan tamunya Borussia Dortmund.

Sebaliknya, tiga poin yang diraih BVB di San Siro pada Rabu dinihari (29/11) menyebabkan tim Bundesliga itu dipastikan lolos ke tahap selanjutnya, babak 16 besar, sebagai juara grup.

Perolehan total nilai Die Schwarzgelben sebesar 10 poin sudah tidak mungkin dikejar oleh PSG di urutan ketiga Grup F. Bahkan kalau pun Dortmund kalah pada pekan terakhir kontra PSG, dan di saat yang sama Newcastle United menang atas Milan serta menyamai perolehan nilai tim kuning, posisi BVB sebagai juara grup tidak tergoyahkan.

Itu karena Liga Champions menganut filosofi head-to-head. Dua kemenangan Die Borussen atas Newcastle dengan total poin enam memastikan keunggulan tim Budnesliga tersebut jika kedua tim sama poin di puncak Grup F.

Bagaimana Terjadinya Gol-gol Milan vs Dortmund

Pertandingan baru berjalan lima menit saat sebuah handball di dalam kotak memaksa wasit memberi hadiah penalti bagi Rossoneri.

Eksekutor tuan rumah Olivier Giroud maju untuk menendang bola tapi sepakannya terlalu lemah dan dibaca oleh kiper Gregor Kobel. Gagal!

Selang empat menit kemudian giliran BVB memperoleh hadiah penalti. Kali ini Marco Reus memastikan tidak membuat kesalahan yang sama seperti Giroud. Ia menaklukkan stopper Mike Maignan.

Jelang akhir paruh pertama Samuel Chukwueze menyamakan skor dengan bantuan dari Davide Calabria. Namun Dortmund dengan cepat menjauh pada awal babak kedua melalui serangan pemain 19 tahun Jamie Bynoe-Gittens.

Saat Rossoneri tengah berjuang untuk mencari gol penyama kedudukan, Karim Adeyemi menjauhkan keunggulan tim Bundesliga itu dengan golnya pada menit 69.

Apa yang Harus Dilakukan Milan di Matchday Keenam?

Juara Eropa tujuh kali sepanjang sejarah ini masih bisa lolos asalkan menang pada pekan keenam atas Newcastle United.

Kemenangan bukan lagi opsi melainkan sebuah kewajiban karena hanya tiga poin yang bisa melontarkan Rossoneri ke posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai delapan.

Tapi ada syaratnya. Asalkan PSG di jam yang sama pada laga matchday keenam pertengahan Desember itu, tidak menang. Draw boleh, tapi tidak boleh menang. Sebab tiga poin akan memberi Kylian Mbappe dan rekan-rekannya sembilan poin yang lebih baik daripada Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!