Hasil Pertandingan Manchester City vs Sevilla, Skor 3-1

Gilabola.com – Manchester City kalahkan Sevilla dengan skor 3-1 di laga pekan 6 Liga Champions 2022/2023. Gol dari Rafa Mir dibalas oleh tiga gol dari Rico Lewis, Julian Alvarez dan Riyad Mahrez.

Pertandingan antara Manchester City vs Sevilla di pekan keenam fase grup Liga Champions ini digelar di Etihad Stadium pada hari Kamis (3/11) dinihari wib.

Manchester City rupanya tak mau dipermalukan saat menjamu Sevilla di kandangnya sendiri meski sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Hasil pertandingan ditutup dengan skor 3-1 setelah gol dari Rafa Mir pada paruh pertama dibalas oleh tiga gol pemain tuan rumah, Rico Lewis, Julian Alvarez dan Riyad Mahrez di babak kedua.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bermain tanpa beban dan target, Pep Guardiola memutuskan untuk menurunkan starter dengan pemain lapis kedua, salah satu yang diidtirahatkan adalah Kevin De Bruyne, Joao Cancelo, Rodri, kiper Ederson dan Bernardo Silva.

The Citizen sempat tertinggal terlebih dahulu saat gawang mereka yang kali ini dijaga oleh Stefan Ortega kebobolan di menit 31 oleh gol Rafa Mir. Mantan pemain Real Madrid, Isco, mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan disambut dengan tandukan keras dari Rafa Mir yang tak terjaga.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan bagi Sevilla, namun rupanya Pep Guardiola tak mau dipermalukan di kandangnya dan di depan pendukungnya sendiri, Etihad Stadium! Strategi pun disusun selama waktu turun minum, dan hasilnya instan!

Saat babak kedua baru berjalan 7 menit atau tepatnya di menit 52, The Citizen berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Rico Lewis usai menerima umpan terobosan dari Julian Alvarez dan dilanjutkan dengan tendangan terukur menjebol gawang Bono!

Ini merupakan penampilan perdana Rico Lewis untuk Manchester City dan langsung mencetak gol penyelamat, tentunya ini akan diingat oleh Guardiola.

Julian Alavarez kemudian berhasil mencetak gol di menit 73 sekaligus membalikkan keunggulan bagi Man City! Arsitek serangan ini adalah Kevin De Bruyne yang baru masuk dan mengirimkan umpan atas bagi Alvarez yang dituntaskan dengan tendangan menghajar gawang Sevilla!

Malam ini tampaknya menjadi milik Julian Alvarez, setelah memberikan assist untuk gol Rico Lewsi dan mencetak gol kedua, di menit 83 ia kembali memberikan assist untuk terciptanya gol ketiga timnay dan kali ini yang mencetak gol adalah Riyad Mahrez dan menjauhkan keunggulan menjadi 3-1!

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-1 antara Manchester City vs Sevilla, tak ada yang berubah di klasemen Grup G. Man City tetap juara grup dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions ditemani oleh Borussia Dortmund sementara Sevilla tetap ke Liga Europa.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Phil Foden, Ilkay Gundogan, Cole Palmer; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish. Pemain cadangan: Ederson, Scott Carson, John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo, Rodri, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Josh Wilson-Esbrand.

SEVILLA (5-4-1): Bono; Gonzalo Montiel, Jose Carmona, Marcao, Karim Rekik, Marcos Acuna; Papu Gomez, Thomas Delaney, Ivan Rakitic, Isco; Rafa Mir. Pemain cadangan: Marko Dmitrovic, Alberto Flores, Alex Telles, Kasper Dolberg, Nemanja Gudelj, Suso, Joan Jordan, Adnan Januzaj, Jesus Navas, Erik Lamela, Kike Salas, Carlos Alvarez.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaDenis Zakaria Aku Datang Aku Menang, Cetak Gol Pada Debutnya Bagi Chelsea
SelanjutnyaHasil Copenhagen vs Borussia Dortmund Skor 1-1