Jude Bellingham Satu Kali Lagi Selamatkan Real Madrid!

Gila Bola – Tim kejutan asal Liga Jerman ini hanya tinggal bertahan beberapa detik lagi saat sebuah serangan oleh Fede Valverde dari luar kotak gagal diamankan dan bola liar disambar oleh Jude Bellingham. Hanya satu gol, tetapi yang penting menang!

Gol tunggal Real Madrid itu terjadi kira-kira satu menit lebih beberapa detik sebelum lima menit waktu injury time berakhir, menyebabkan Union Berlin sang tim tamu tidak memiliki waktu mencukupi untuk membalaskannya.

Para pendukung Los Blancos yang berdebar sepanjang laga merasa lega dengan gol Bellingham, yang sekali lagi menunjukkan kecepatan dan kapasitasnya untuk menyelamatkan skuad Carlo Ancelotti itu.

Selama 90 Menit Lebih Union Berlin Berhasil Menahan Real Madrid

Kehadiran bekas bek Juventus Leonardo Bonucci yang baru saja datang di awal musim ini, terlihat berdampak sangat besar. Tim berbasis di ibukota Jerman itu terlihat sangat solid dalam bertahan, memaksa 30 kali peluang gol Los Blancos menjadi nyaris tidak ada artinya.

Los Merengues harus melihat sembilan kali serangan mereka berhasil diblokir pemaiin bertahan Union, dengan stopper Frederik Ronnow asal Denmark melakukan enam penyelamatan gemilang!

Pertengahan babak kedua Carlo Ancelotti mencoba memperbaiki nasib timnya dengan memasukkan empat pemain segar dalam diri Fede Valverde, Toni Kroos, Fran Garcia dan Brahim Diaz.

Gol satu-satunya itu terjadi dari sepak pojok pendek Toni Kroos yang diterima oleh Valverde, dengan serangannya dari luar kotak berbuah bola liar yang disambar oleh sang pemain muda Inggris.

Siapakah Union Berlin?

Die Eisernen selama satu musim yang lalu mengejutkan banyak tim kuat Bundesliga, menang satu kali atas Borussia Dortmund, menang dua kali atas RB Leipzig dan menahan imbang Bayern Munchen satu kali.

Ini merupakan pertemuan pertama Real Madrid kontra Union Berlin, dengan tim yang berbasis di Stadion An der Alten Försterei tersebut menjadi tim ke-150 yang pernah dihadapi oleh Los Blancos di kompetisi elit Eropa ini.

Real Madrid selalu berhasil mencapai tahap sistem gugur dalam 27 kali penampilan sebelumnya di Liga Champions.

Dengan kekalahan ini maka Die Eisernen menjadi tim nomor delapan asal Bundesliga yang takluk pada laga pertamanya di kompetisi Eropa ini, dengan tiga tim Bundesliga sukses mencatatkan kemenangan dan empat lainnya imbang.

Tiga tim yang pernah memenangi pertandingan pertamanya di Liga Champions adalah Bayer Leverkusen pada 1997, Kaiserslautern 1998 dan Wolfsburg 2009.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!