Kekalahan Terakhir Real Madrid Kontra Tim Serie A Terjadi 2018 di Perempatfinal Liga Champions

Gila Bola – Apakah kamu masih ingat momen ketika Gianluigi Buffon kena kartu merah pada menit 93? Itu adalah momen terakhir kali sebuah klub Serie A berhasil menang atas Real Madrid di ajang Liga Champions.

Pertandingannya, jika Anda lupa, perempatfinal 2017/18 saat Ronaldo dan kawan-kawan menang tiga gol dari leg pertama di Turin dan hanya butuh hasil seri untuk leg kedua di Santiago Bernabeu.

Namun laga leg kedua di Spanyol itu berakhir dengan kekalahan Real Madrid 1-3 usai dua gol datang dari Mario Mandzukic dan satu gol lainnya dari Blaise Matuidi saat mereka mengejar skor agregat 3-3.

Namun skuad Zinedine Zidane tetap lolos setelah gol tunggal dari penalti Cristiano Ronaldo pada menit 97 usai insiden jatuhnya Lucas Vazquez di dalam kotak penalti lawan memastikan skor agregat 4-3 dan memberi mereka tiket semifinal.

Momen jatuhnya Vazquez dan pemberian hadiah penalti memancing kemarahan Buffon yang mendorong dan menyerang wasit, berujung kartu merah untuk kiper senior tersebut.

Jadi, para pendukung Real Madrid perlu sedikit lebih rileks jelang tandang di Napoli nanti malam. Catatan Los Blancos di Liga Champions menghadapi tim-tim asal Serie A cukup bagus kok, kecuali saat melawan dua tim musuh besar mereka. Siapa saja?

Catatan Real Madrid lawan Tim-tim Asal Liga Italia

Secara umum catatan dari Los Blancos melawan klub-klub Serie A di ajang kompetitif adalah 43 kemenangan, 11 hasil imbang dan 26 kekalahan dari 80 pertandingan. Gol yang berhasil dicetak dan gol kebobolan adalah 129 berbanding 94.

Sejak pertandingan kontra Juventus pada perempat final 2018 itu, sang raksasa La Liga selalu memenangkan pertandingan melawan tim-tim Italia. Delapan pertandingan seluruhnya dimenangkan oleh tim putih.

Delapan kemenangan itu secara berturut-turut adalah melawan AS Roma pada tahap grup tahun 2018, dengan skor 3-0 kandang dan 0-2 tandang, lalu kemenangan atas Inter pada 2020 yang juga terjadi pada tahap grup, 3-2 kandang dan 0-2 tandang.

Setelah itu kontra Atalanta saat perempat final UCL tahun 2021, 0-1 di Italia dan 3-1 di Spanyol, dan terakhir kali kembali menang atas Nerazzurri di tahap penyisihan grup 0-1 dan 2-0.

Dua Musuh Terberat Los Blancos: Milan dan Juventus

Jika menilik catatan sepanjang sejarah maka dua tim paling berat dari Italia yang pernah dihadapi oleh Los Merengues adalah AC Milan dan Juventus.

Sudah 16 kali pertemuan kontra La Vecchia Signora, hanya tujuh berakhir dengan kemenangan, dua imbang dan tujuh sisanya berujung kekalahan. Persentase kemenangan 62,9 persen saja.

Tetapi laga-laga melawan AC Milan lebih berat lagi karena dari enam pertemuan, hanya dua berujung kejayaan. Dua draw dan dua kekalahan. Menyebabkan persentase pertemuan kontra Rossoneri 33,3 persen saja!

Bagaimana dengan Napoli yang akan menjadi musuh nanti malam? Dua head to head. Dua kemenangan. 100 persen kesuksesan. Carlo Ancelotti akan berharap keberuntungan yang sama menyertai mereka saat pertandingan berlangsung di Diego Maradona Stadium, nanti malam.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!