Tampil Lawan Bournemouth, Jorginho Ukir Rekor di Liga Inggris

Gila Bola – Jorginho telah mencatatkan rekor baru. Gelandang Arsenal masuk lima besar pemain Italia paling banyak tampil di Liga Inggris

Jorginho pertama kali tiba di kasta tertinggi sepakbola Inggris pada Juli 2018 setelah pindah dari Napoli, bergabung dengan Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Berita baiknya adalah pemain sepakbola berusia 31 tahun cepat beradaptasi di Liga Inggris. Hasilnya, ia menjadi pemain reguler Chelsea. Selama berada di London Barat, sang pemain tampil dalam 213 penampilan di semua kompetisi.

Jorginho membantu Chelsea menangkan Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA. Sang pemain pun pindah ke Arsenal pada Januari 2023. Bersama klub sepakbola asal London Utara, ia sudah bermain 23 laga di semua kompetisi yang mana 19 di antaranya di Liga Iggris.

Ukir Rekor di Liga Inggris 

Namun diberitakan oleh Foobtball Italia, penampilan Jorginho melawan Bournemouth yang berakhir dengan kemenangan 4-0 membuatnya mengukir rekor baru. Laga tersebut membuatnya sudah bermain ke-162 laga di Liga Inggris plus mencetak 21 gol.

Sehingga membuat Jorginho menempati peringkat kelima sebagai pemain Italia yang banyak bermain di Liga Inggris.

Di atas Jorginho, ada nama Benito Carbone (177), Paolo Di Canio (190), Angelo Ogbonna (192), dan Gianfranco Zola (229).

Jorginho Bisa Pergi 

Meski sudah mencatakan rekor baru sebagai pemain sepakbola asal Italia paling banyak bermain di Liga Inggris. Namun Jorgnho bisa meninggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

Jorginho yang butuh menit bermain diberitakan diminati oleh klub dari Liga Italia dan Spanyol. Barcelona dikabarkan klub yang berminat memboyongnya di bursa transfer Januari.

Selain itu, Arsenal dikabarkan bakal menjadikannya sebagai alat tukar untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus di bursa transfer berikutnya.

Minim Bermain di Arsenal 

Dengan kedatangan Declan Rice ke Arsenal, maka membuat Jorginho juga jadi jarang main di Liga Inggris dan ajang lain musim 2023/24.

Tercatat Jorginho belum tampil starter di Liga Inggris musim ini. Namun sudah main selama 90 menit di Piala Liga kontra Brentford dan membawa The Gunners melangkah ke babak berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!