Kirim Barcelona ke Liga Europa, Bayern Munchen Tak Kehilangan Bonus Transfer Lewandowski

Gilabola.com – Bayern Munchen tak akan kehilangan bonus transfer Robert Lewandowski yang harus dibayarkan Barcelona meskipun raksasa Bavaria itu baru saja ‘mengirim’ Barca ke Liga Europa.

Saat Lewandowski tinggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona pada musim panas tahun ini, bayaran transfer bintang Polandia itu dilaporkan sebesar 45 juta Euro atau sekitar Rp705 miliar di muka, plus tambahan 5 juta Euro (Rp78 miliar) dalam bentuk bonus.

Diberitakan Bild, bonus tersebut tak ada hubungannya dengan penampilan Lewandowski di Liga Champions – sebuah konfirmasi yang disambut gembira fans Bayern Munchen setelah Barcelona tampaknya tak akan bertarung di Liga Champions lagi musim ini.

Inter Milan yang sukses membantai Viktoria Plzen, 4-0, telah membuat Barca benar-benar tersingkir di fase grup Liga Champions, tanpa ada celah untuk kembali.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ini karena catatan head-to-head yang lebih rendah melawan Nerazzurri, yang menjadi tiebreak pertama jika poin mereka imbang di fase grup ini. Kalaupun Inter kalah atau imbang melawan Plzen, Barca tetap harus menang atas Bayern di Camp Nou agar mereka bisa melaju ke fase berikutnya. Namun, nyatanya, Barca kalah – dengan skor cukup telak, dan ini jelas-jelas membuat mereka harus turun ke Liga Europa.

Lalu, setelah Barcelona benar-benar harus lakoni kompetisi tier kedua Eropa – di dua musim beruntun, banyak yang mempertanyakan kelancaran bonus untuk raksasa Bavaria itu terkait penjualan bintang mereka, Robert Lewandowski, ke Catalan.

Diungkapkan Bavarian Football Works, bonus dari kesepakatan kontrak Lewandowski tak akan terganggu. Pasalnya, pembayarannya hanya akan tergantung pada jumlah gol yang dipersembahkan Lewandowski kepada Blaugrana, dan bukannya kesuksesan Lewandowski membawa Barca berhasil di Liga Champions.

Kegagalan Barca melaju di Liga Champions pun tetap akan membuat Die Roten bukukan keuntungan tersendiri, karena Lewandowski lakoni karirnya bersama tim Catalan tersebut dengan gemilang.

Lewat gol-gol yang berhasil dibukukannya untuk Barca, cepat atau lambat Bayern diyakini akan kantongi bonusnya tersebut, dengan syarat Blaugrana bisa atasi masalah finansial mereka.

Barca seakan mengulang kisah mereka di musim lalu saat harus turun ke Liga Europa oleh musuh lama mereka: Bayern Munchen. Di papan klasemen sementara Grup C saat ini, Barca hanya berada di urutan ke tiga dan terpaut hingga 11 poin dari Bayern yang berada di posisi teratas.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaReaksi Julian Nagelsmann Usai Bayern Munchen Menang Lagi di Liga Champions
SelanjutnyaJurgen Klopp Akui Menyesal Pernah Gagal Kontrak Bintang Ajax Amsterdam Ini