Liga Champions Matchday 2: Klub Sepak Bola Inggris Berburu Kemenangan

Gila Bola – Matchday kedua fase grup Liga Champions 2023/2024 akan digelar mulai tanggal 3 Oktober hingga 5 Oktober 2023. Klub sepak bola Inggris yang memegang gelar juara, Manchester City, kembali akan berusaha keras untuk mempertahankan trofi Liga Champions secara beruntun. Namun, mereka harus bersaing dengan klub-klub terbesar dan terbaik dari Eropa, menjadikannya tugas yang tak mudah.

Bayern Munchen dianggap memiliki peluang terbesar untuk meraih kemenangan pada matchday kedua ini, sementara Manchester United diperkirakan akan bangkit dari kekalahan sebelumnya. Di sisi lain, Newcastle juga memiliki peluang yang bagus untuk mengalahkan Paris Saint-Germain.

Berikut adalah prediksi pertandingan UEFA Champions League untuk matchday kedua untuk semua pertandingan:

Prediksi Liga Champions Fase Grup Matchday 2

Union Berlin vs Braga

  • Selasa, 3 Oktober 2023
  • Pukul 23.45 WIB

Pertandingan pertama adalah laga antara tim Jerman dan Austria. Union Berlin akan menjamu Braga di saat kedua tim tengah berusaha untuk mengumpulkan poin pertama mereka di Grup C.

Kedua tim ini bertemu di fase grup UEFA Europa League musim lalu. Dalam kedua kesempatan tersebut, Union Berlin menang 1-0, dan kini mereka diunggulkan dengan prosentase kemenangan sebesar 51,3%.

Sementara Braga dengan prosentase kemenangan hanya 24,3%, kalah dari Napoli di matchday pertama, tetapi Braga mencatatkan tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka melawan tim asal Jerman. Prediksi hasil imbang sebesar 24,4% di laga ini.

Salzburg vs Real Sociedad

  • Selasa, 3 Oktober 2023
  • Pukul 23.45 WIB

Kick-off kedua, RB Salzburg akan menjamu Real Sociedad. Ini adalah pertandingan yang bisa dikatakan paling imbang di matchday kedua. Real Sociedad memiliki prosentase kemenangan sebesar 37,4%, sedikit lebih unggul daripada Salzburg dengan angka 35,9%.

Kemenangan akan menjadi kelegaan besar bagi Imanol Alguacil dan anak buahnya, mengingat timnya belum pernah menang dalam 13 pertandingan terakhir di kompetisi ini, dengan seri 5 kali dan kalah 8 kali. Sociedad juga gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan tersebut.

Para pemain muda RB Salzburg yang merupakan starting XI termuda dalam sejarah Liga Champions UEFA di matchday pertama melawan Benfica akan memiliki keunggulan bermain di kandang sendiri dan diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.

Manchester United vs Galatasaray

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Kembalinya Manchester United ke Liga Champions langsung dihadapkan dengan kekalahan melawan Bayern Munchen di Allianz Arena. Harry Kane mencetak gol dan memberikan assist bagi tim Bundesliga tersebut. Di Matchday kedua ini, Setan Merah menghadapi lawan yang relatif lebih mudah dan saatnya untuk meraih poin penuh.

Skuad Erik ten Hag memiliki prosentase kemenangan sebesar 65,2% di kandang saat menjamu Galatasaray. Raksasa Turki itu hanya memenangkan satu dari enam pertemuan sebelumnya dengan Manchester United, dengan tiga kali seri dan dua kali kalah. Mereka hanya memiliki peluang sebesar 15,2% untuk bisa menciptakan kejutan di Old Trafford.

Marcus Rashford telah mencetak gol di Liga Champions setiap 112 menit, dan hanya sang legenda Ruud van Nistelrooy dengan 87 menit yang memiliki rasio menit per gol yang lebih baik dari Rashford bagi Man Utd di kompetisi Liga Champions.

Copenhagen vs Bayern Munchen

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

FC Copenhagen kedatangan tim kuat Bayern Munchen di matchday kedua. Sang juara Denmark ini sempat unggul 2-0 saat melawan Galatasaray di matchday pertama, namun akhirnya kebobolan dua gol pada menit ke-86 dan ke-88 dan harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2. Tetapi kali ini menghadapi Bayern Munchen, sang raksasa Bundesliga, persentase kemenangan Copenhagen hanya sebesar 9,8%.

Menghadapi Bayern Munchen, Copenhagen punya persentase kemenangan terendah di matchday kedua. Pasalnya, Bayern Munich belum terkalahkan dalam 17 pertandingan tandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions, dengan 15 kemenangan dan hanya 2 kali seri, serta memenangkan enam pertandingan terakhir secara beruntun.

Munchen diunggulkan hingga 76,2% dan akan mencetak rekor baru untuk pertandingan tandang berturut-turut tanpa kekalahan terbanyak di fase grup kompetisi ini, melampaui rekor Barcelona dengan 17 pertandingan antara November 2006 dan Oktober 2012.

Lens vs Arsenal

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Pertandingan Liga Champions pertama Arsenal dalam lebih dari enam tahun berjalan mulus, skuad Mikel Arteta mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor meyakinkan 4-0 di Stadion Emirates. Kini, Arsenal diunggulkan dengan persentase kemenangan sebesar 59% saat mereka bertandang ke Lens, tempat mereka memainkan pertandingan tandang Liga Champions pertama mereka lebih dari 25 tahun yang lalu.

Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Ødegaard semuanya mencetak gol pada matchday pertama dan akan berusaha untuk melanjutkan performa tersebut saat melawan Lens yang juga tengah berjuang di Ligue 1, di mana skuad asuhan Franck Haise ini hampir terjebak di zona degradasi, dan melawan Arsenal mereka hanya punya peluang kemenangan sebesar 19,0% saja.

PSV Eindhoven vs Sevilla

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Dalam grup yang sama, PSV menjamu tim kuat asal Spanyol, Sevilla, dan ini menjadi pertandingan yang wajib dimenangkan jika PSV ingin lolos ke babak gugur di belakang Arsenal. Tim Peter Bosz merespons dengan baik kekalahan 4-0 yang mengecewakan melawan Arsenal di matchday pertama, meraih tiga kemenangan beruntun di Eredivisie. Bahkan, kekalahan dari Arsenal adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Sementara itu, Sevilla belum pernah menang dalam pertandingan fase grup tandang dalam dua musim terakhir, dengan 4 kali hasil seri dan 2 kekalahan. Peluang kemenangan Sevilla hanya sebesar 24,4%, dan prosentase hasil imbang untuk laga ini mencapai 25,1%.

Napoli vs Real Madrid

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Mungkin pertandingan paling dinantikan di matchday kedua adalah laga ini, Napoli vs Real Madrid. Kedua tim meraih kemenangan pada matchday pertama, dan pertandingan antara kedua tim akan menentukan siapa yang finis di posisi pertama dan kedua di Grup C. Napoli belum pernah mengalahkan Real Madrid dalam empat pertemuan sebelumnya, tetapi ini bisa saja menjadi hari mereka, dengan peluang kemenangan sebesar 39,2%.

Sementara itu, Real Madrid yang sempat dibuat frustrasi oleh Union Berlin di laga pertama, telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan tim Italia, memenangkan semua tujuh pertandingan tandang, tapi hanya punya prosentase kemenangan sebesar 35,4% melawan Napoli.

Inter Milan vs Benfica

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Lautaro Martínez menyelamatkan satu poin terlambat untuk Inter Milan yang tampil kurang bersemangat di matchday pertama. Tim Italia ini hanya berhasil mencetak enam tembakan, dan hanya satu yang mengarah ke gawang, lima di antaranya baru datang dalam lima menit terakhir pertandingan. Kali ini, skuad Simone Inzaghi akan merasa lebih nyaman di San Siro dan memiliki peluang sebesar 52,8% untuk memenangkan laga melawan Benfica.

Sementara itu, Benfica dibuat kesulitan oleh Salzburg di matchday pertama. Sang juara Portugal ini tampil dengan melepaskan 15 tembakan, namun sayangnya tanpa mencetak gol. Benfica sebenarnya bisa menjadi kuda hitam kali ini, namun melawan Inter, mereka hanya punya peluang sebesar 23,6% untuk menang.

Atletico Madrid vs Feyenoord

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 23.45 WIB

Atletico Madrid diprediksi akan bisa meraih tiga poin penuh di Roma. Di matchday pertama, kita dibuat takjub dengan aksi kiper Ivan Provedel yang mencetak gol dengan sundulan luar biasa di waktu tambahan. Atleti akan menjamu Feyenoord di matchday kedua ini, dengan peluang kemenangan mereka sebesar 58,4%.

Feyenoord sendiri di matchday pertama meraih kemenangan 2-0 di kandang atas Celtic, yang hanya bermain dengan sembilan pemain, tetapi kini melawan raksasa Spanyol, mereka hanya punya peluang kemenangan sebesar 19,0%.

Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk

  • Rabu, 4 Oktober 2023
  • Pukul 23.45 WIB

“Royal Antwerp dengan mudah dikalahkan oleh Barcelona pada matchday pertama, mereka kalah 5-0 di kandang tim La Liga itu. Namun, harapan untuk meraih kemenangan lebih tinggi kali ini, karena kali ini Antwerp memiliki peluang kemenangan sebesar 51,3% saat menjamu Shakhtar Donetsk.

Tim asal Ukraina tersebut kalah 3-1 melawan FC Porto di matchday pertama, dan kini dengan peluang kemenangan hanya sebesar 24,3%, mereka tampaknya akan menghadapi kekalahan kedua berturut-turut di musim ini.

FC Porto vs Barcelona

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Setelah kemenangan telak 5-0 di pekan pertama melawan Antwerp, Barcelona akan berusaha untuk meneruskan tren kemenangan mereka di Grup H, kali ini melawan tim kuat FC Porto dari Portugal. Perjalanan terakhir mereka ke Portugal dalam kompetisi ini tidak berjalan dengan baik, kalah 3-0 dari Benfica pada September 2021, tetapi meskipun Porto juga menang di matchday pertama melawan Shakhtar, Barca tetap diunggulkan untuk menang kali ini dengan prosentase kemenangan sebesar 49,2%.

Newcastle United vs PSG

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Mungkin pertandingan terbesar pada matchday kedua adalah laga antara Newcastle United vs Paris Saint-Germain. Newcastle akan menjadi tuan rumah Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2003, saat itu mereka kalah 2-0 dari Barcelona. PSG mungkin salah satu klub terbesar di Eropa, tetapi tampaknya Newcastle lah yang diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

The Magpies unggul tipis dengan peluang 39,3% dibandingkan dengan 36,1% untuk PSG. Newcastle berhasil mencuri satu poin dari AC Milan di matchday pertama usai hanya bermain imbang 0-0, meskipun Milan telah mencoba melepaskan 25 tembakan, sementara Newcastle hanya menciptakan enam tembakan.

Borussia Dortmund vs AC Milan

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

AC Milan akan menghadapi pertandingan sulit di markas tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Ini adalah pertemuan pertama mereka sejak musim 2002-03, ketika Milan berhasil memenangkan kompetisi ini. Namun, dengan catatan performa Borussia Dortmund akhir-akhir ini, mereka diprediksi akan bisa memenangkan laga melawan Milan dengan prosentase kemenangan sebesar 41,6%, sedangkan AC Milan memiliki peluang sebesar 33,8%.

RB Leipzig vs Manchester City

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Manchester City memulai kompetisi ini dengan kemenangan 3-1 atas klub Serbia, Red Star, tetapi tidak semuanya berjalan mulus bagi skuad Pep Guardiola. Meskipun mendominasi pertandingan, mereka tertinggal 1-0 di babak pertama, sebelum dua gol dari Julián Álvarez dan satu dari Rodri membalikkan keunggulan.

Kini City diharapkan untuk meraih kemenangan kedua mereka saat bertandang ke markas RB Leipzig. Manchester City punya peluang sebesar 56,2% untuk menang di Jerman. Erling Haaland pasti akan senang. Dia telah mencetak 11 gol dalam enam penampilan melawan RB Leipzig di semua kompetisi, mencetak lima gol dalam kemenangan 7-0 City saat melawan Leipzig musim lalu.

Red Star vs Young Boys

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Crvena Zvezda, atau lebih dikenal dengan Red Star, diprediksi akan bangkit usai kekalahan mereka dari Man City di matchday pertama. Kini mereka diunggulkan saat menjamu Young Boys di matchday kedua. Peluang tuan rumah sebesar 42,6% untuk memenangkan laga ini, yang akan menjadi pertandingan ke-100 mereka di Liga Champions. Tim Swiss ini belum pernah menang dalam pertandingan tandang dalam enam kesempatan sebelumnya selama musim 2018-19 dan 2021-22.

Celtic vs Lazio

  • Kamis, 5 Oktober 2023
  • Pukul 02.00 WIB

Celtic kesulitan di matchday pertama, mereka kalah 2-0 dari Feyenoord dalam pertandingan yang diwarnai dengan dua kartu merah bagi pemain mereka. Dan kini sang Juara Skotlandia akan berusaha meraih kemenangan di matchday kedua dalam pertandingan kandang melawan Lazio.

Celtic telah memenangkan kedua pertemuan kompetitif sebelumnya melawan Lazio, keduanya di ajang Liga Europa 2019-20. Tetapi catatan terbaru mereka dalam kompetisi ini sangat buruk, dengan hanya satu kemenangan dalam 22 pertandingan terakhir mereka, dengan 5 kali seri dan 16 kekalahan. Dan karena laga kali ini adalah melawan Lazio, tampaknya Celtic akan lebih menderita lagi. Lazio diunggulkan dengan peluang menang sebesar 40,1%.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!