Liga Champions Nanti Malam, Siapa Butuh Apa Untuk Lolos

Gilabola.com – Matchday kelima Liga Champions memasuki hari kedua, Kamis 30 November 2023, dan inilah syarat yang harus dipenuhi Manchester United, Arsenal, Sevilla, dan Napoli untuk bisa memastikan diri lolos pada pekan ini.

Red Devils akan bertanding lebih awal di kandang Galatasaray di Konstantinopel untuk memastikan nasib mereka. Semua, kecuali kemenangan, berpotensi menyingkirkan pasukan Erik ten Hag itu.

Tetapi bahkan jika Setan Merah memenangkan dua laga terakhirnya dan di saat yang sama FC Copenhagen juga menang dua kali maka tim Denmark itulah yang akan melaju ke tahap selanjutnya.

Manchester United di Dasar Klasemen Grup A  

Bayern Munchen di puncak klasemen sudah pasti lolos dengan 12 poin, bahkan sudah memastikan diri sebagai juara Grup A. Koleksi nilainya sudah tak mungkin terkejar oleh tim-tim lain.

Skuad Erik ten Hag kalah tiga kali dan menang satu sehingga mereka menghuni urutan terakhir grup dan pada matchday kelima ini harus tandang ke Ali Sami Yen Spor Kompleksi yang sangat mengerikan dan pernah menjadi ajang tim arahan Sir Alex Ferguson tersingkir.

Sebuah kemenangan atas Galatasaray malam nanti akan memastikan nasib tim di tangan mereka sendiri, sembari berharap Copenhagen kalah di tangan Bayern Munchen.

Sebuah kekalahan di Turki akan memastikan Rasmus Hojlund dan rekan-rekannya tersingkir dari ajang Liga Champions, dan bergantung pada posisi final klasemen, posisi keempat juga berarti tersingkir sama sekali dari Liga Europa.

Arsenal Hanya Butuh Draw Untuk Memastikan Diri Lolos

The Gunners menjamu tim asal Perancis, Lens, dan hanya butuh sebuah hasil imbang untuk memastikan diri akan bermain di 16 besar.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nilai 10 usai hasil imbang akan cukup untuk lolos tapi belum menjamin posisi juara Grup B, terutama jika PSV menang di Sevilla nanti malam.

Sebaliknya, tanpa bertanding pun skuad Mikel Arteta akan memastikan diri lolos, yakni jika Sevilla menang atas tamunya tim asal Belanda itu pada pertandingan yang dimulai lebih awal di Ramón Sánchez Pizjuán.

Jika Sevilla sampai kalah kontra PSV maka peluang mereka lolos ke kompetisi favoritnya, Liga Europa, juga terancam gagal.

Napoli Kemungkinan Menyusul Real Madrid

Napoli sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos. Demikian juga Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri juara Grup C.

Tetap bahkan kalah pun cukup bagi skuad arahan Walter Mazzarri itu jika di saat yang sama Braga kalah kontra Union Berlin. Itu karena ada selisih empat poin antara tim Serie A itu dan tim Portugal tersebut dengan sebuah kemenangan di matchday keenam tidak akan cukup untuk mengejar Napoli.