Perkuat Pertahanan, Bayern Munchen Siap Gembosi Sesama Tim Papan Atas Bundesliga

Gilabola.com – Bayern Munchen secara mengejutkan membidik bek sesama tim papan atas Bundesliga, Stuttgart, jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin. Niat gembosi klub rival, nih?

Bayern Munchen dituntut harus memperkuat lini pertahanan mereka saat bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari. Sayangnya, mereka kesulitan untuk mengakses pemain terbaik yang ada di pasaran.

Namun menurut laporan terbaru Sky Sports DE, Bayern Munchen kemungkinan akan mencari pemain yang mereka butuhkan itu di Bundesliga. Targetnya, bek VfB Stuttgart berusia 27 tahun, Waldemar Anton.

Die Roten diberitakan sudah mengawasi bek Stuttgart tersebut, dan kagum dengan penampilannya musim ini. Namun, Anton justru merasa sangat nyaman di Stuttgart, dan VfB berniat memperpanjang kontraknya hingga setelah tahun 2025.

Anton bahkan sudah dipercaya menjadi kapten Die Schwaben, serta bisa diandalkan sebagai bek tengah dan bek kanan jika ia bersedia pindah ke Bayern Munchen, di mana ia juga memiliki kemampuan tambahan untuk bermain di lini tengah.

Bayern Munchen Bisa Rekrut Pemain Ini dengan Transfer Murah

Di samping itu, klub asuhan Thomas Tuchel itu juga berpeluang datangkan seorang pemain bintang dengan harga murah, karena harga pasaran Anton saat ini hanya sebesar 7 juta Euro atau sekitar 119 miliar Rupiah – menurut informasi Transfermarkt, dan kontraknya di Stuttgart akan berakhir pada tahun 2025.

Namun, Stuttgart punya alasan kuat untuk berharap mereka bisa mempertahankan pemain itu. Apalagi Anton memang sudah menjadi pilar bagi skuad mereka selama beberapa tahun terakhir, dan kemungkinan hanya akan menjadi pemain cadangan jika ia pindah ke Bayern.

Pasalnya, di lini belakang Tuchel saat ini sudah memiliki Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano di jantung pertahanan, serta Noussair Mazraoui dan Konrad Laimer di posisi bek kanan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah Tuchel bisa tawarkan cukup waktu bermain kepada Anton – dan apakah pelatih 50 tahun itu bisa sodorkan gaji yang cukup yang akan membujuknya pindah?

Bidikan Bayern Munchen juga Diincar Leverkusen

Pemain kelahiran Uzbekistan ini memulai karir sepak bolanya di Jerman, di mana ia belajar di akademi Hannover 96 pada tahun 2007 hingga 2015. Ia sempat berada di tim reserve Hannover II selama tiga tahun – sejak tahun 2015 hingga 2018, sebelum akhirnya dipanggil ke tim utama.

Mantan pemain Timnas Jerman U19 di tahun 2016 hingga 2020 itu, kemudian pindah ke Stuttgart di tahun 2020, di mana ia sudah bermain dalam 97 pertandingan sejauh ini, dan mencetak tiga gol.

Namun diungkapkan Kicker, Bayer Leverkusen pun tertarik untuk memboyong Anton dari VfB Stuttgart. Mereka bahkan sudah tunjukkan ketertarikan pada pemain itu sejak musim panas lalu, tetapi gagal merekrutnya. Meski demikian, klub asuhan Xabi Alonso itu tetap ingin mendapatkan jasanya.