Timo Werner Akhirnya Buat Keputusan Transfer Usai Diminati Manchester United

Gilabola.com – Timo Werner akhirnya sudah membuat keputusan soal masa depannya di RB Leipzig usai baru-baru ini dikaitkan dengan minat transfer dari Manchester United pada jendela transfer Januari.

Manajer Erik ten Hag tengah dipusingkan oleh kurangnya produktivitas gol skuad asuhannya musim ini di Premier League, terutama dari barisan penyerang, yang cukup menghambat musim mereka.

Sebelum laga melawan Everton pada akhir pekan, total gol yang dicetak oleh para penyerang Manchester United CUMA SATU GOL, yang dicetak Marcus Rashford, sementara Rasmus Hojlund, Anthony Martial, Alejandro Garnacho, Antony, Facundo Pellistri, hingga Jadon Sancho tak menyumbang satu pun gol.

Situasi itu membuat manajer Erik ten Hag mempertimbangkan untuk mendatangkan penyerang baru dan laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka tertarik pada Timo Werner.

Kabarnya bahwa Manchester United sudah menanyakan ketersediaan pemain internasional Jerman itu meskipun sejauh ini belum ada tawaran yang dibuat ataupun negoisasi dengan pihak Leipzig.

Timo Werner jelas punya nilai plus karena dia punya pengalaman bermain di Premier League bersama Chelsea dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan Liga Champions pada 2021.

Meski minusnya adalah rekor golnya di Stamford Bridge tidak benar-benar bagus karena dia kenal begitu mudahnya melewatkan peluang, kurang percaya diri di depan gawang, dan hanya mencetak 10 gol dalam 56 penampilan di Premier League.

Dia kemudian memutuskan kembali ke RB Leipzig pada musim panas 2022 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 347 Milyar, di mana dia langsung mencetak 16 gol dalam 40 penampilannya di semua kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sayangnya bahwa perannya berkurang musim ini, baru turun dua kali sebagai starter di Bundesliga dari total delapan penampilannya, sementara dia baru mencetak dua gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Situasi itu membuka minat dari Manchester United, tapi berita yang diungkap Sky Sport Jerman menyebutkan bahwa penyerang internasional Jerman itu tidak berniat pergi pada musim dingin mendatang.

Timo Werner, meski tidak puas dengan situasinya di klub saat ini, tapi preferensinya adalah untuk terus bertahan di Red Bull Arena dan bertekad untuk terus memperjuangkan tempatnya.

Sementara itu, Manchester United baru-baru ini mendapatkan dorongan performa dari para penyerang mereka karena Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial semua mencetak gol dalam kemenangan 0-3 atas Everton di Premier League di akhir pekan.