Malu-malu Mengaku Butuh Jasa Bekas Pemain Milan, Rancangan Transfer Inter Usai Final Liga Champions

Gila Bola – Satu tahun lalu pemain ini masih mengenakan jersey AC Milan. Tetapi situasi sesudah final Liga Champions menyebabkan Inter melirik bekas pemain musuh besar mereka ini dan berniat mendatangkannya ke San Siro satu kali lagi.

Pemain Pantai Gading Franck Kessié datang ke Barcelona secara gratis pada Juli 2022 dan bergabung dengan pemenang Liga Spanyol itu selama satu tahun terakhir. Namun performanya yang hebat di atas lapangan dalam 28 pertandingan menyebabkan Inter tertarik merekrutnya.

Apalagi kedatangannya ke Barca satu tahun silam dalam status bebas transfer alias gratis sehingga diharapkan harga jual yang dipasang oleh Joan Laporta tidak akan setinggi langit, meskipun Kessié masih memiliki kontrak sampai dengan 2026.

Bagaimana Franck Kessié Menarik Perhatian Inter

Posisi utamanya memang gelandang bertahan. Karena itu tidak mengherankan sumbangsihnya hanya tiga gol bagi Barcelona di semua kompetisi selama semusim terakhir. Tetapi justru di saat-saat paling penting Kessié menyumbangkan gol.

Salah satunya laga penuh gengsi El Clasico 19 Maret 2023 saat ia menyumbangkan satu dari dua gol Barca ke gawang Real Madrid. Selain satu gol lainnya ke gawang Viktoria Plzen di ajang Liga Champions pada 7 September 2022 dan satu gol ke gawang AD Ceuta FC di kompetisi Copa del Rey.

Nilai jual pemain Pantai Gading ini diperkirakan masih bisa menyentuh 400 Miliar rupiah. Itu pun jika Xavi merelakan kepergiannya mengingat peran penting sang pemain selama satu musim terakhir.

Kedatangan Franck Kessié ke Inter Pasti Hebohkan Milan

Itu karena selama semusim terakhir kedua rival satu kota Milan ini sudah bertemu sebanyak LIMA KALI! Dua kali di ajang Serie A, satu di Supercoppa Italiana dan dua kali di semifinal Liga Champions.

Dari lima perjumpaan itu berapa kali yang dimenangkan oleh Inter? Empat. Satu sisanya diakhiri dengan keunggulan Rossoneri, yakni pada pertemuan pertama September 2022 dengan skor 3-2.

Perjumpaan kedua berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan Nerazzurri pada laga Piala Super Italia yang dilangsungkan di King Fahd International Stadium di kota Riyadh, Arab Saudi.

Pertemuan ketiga 1-0 di San Siro bagi keunggulan tim biru-hitam, dan dua laga semifinal juga berakhir bagi kemenangan Inter, yang membawa mereka sampai ke final Liga Champions, Minggu dinihari (11/6) ini untuk menjumpai Manchester City.

Dua Target Transfer Inter Datang Dari Real Madrid

Dari sejumlah besar target transfer Inter pada musim panas 2023, dua ternyata datang dari Real Madrid. Mereka adalah Nacho Fernandez dan Dani Ceballos.

Selain mereka berdua ada nama pemain Brasil Carlos Augusto dari Monza, Dodi Lukébakio dari Hertha Berlin, Folarin Balogun dari Arsenal dan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Juga Trevoh Chalobah yang kemungkinan besar tersingkir dari skuad Mauricio Pochettino untuk musim baru Chelsea, penjaga gawang Empoli Guglielmo Vicario, Joao Felix yang status pinjamannya dari Atletico di Stamford Bridge akan berakhir segera dan Timothy Castagne asal Leicester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!