Man City Ditahan Copenhagen, Pep Guardiola Langsung Fokus Hadapi Borussia Dortmund

Pep Guardiola santai soal hasil imbang Manchester City melawan Copenhagen meski itu berarti bahwa tiket 16 besar yang ditunda bagi mereka.

Manajer Manchester City Pep Guardiola langsung mengalihkan perhatiannya untuk memenangkan Grup G Liga Champions saat skuad asuhannya menghadapi Borussia Dortmund di Jerman pada pekan depan usai laga imbang mereka yang mengecewakan kontra Copenhagen, seperti diberitakan via BT Sport.

Itu adalah pertama kalinya di musim ini The Citizens gagal mencetak gol lantaran ditahan imbang tanpa gol oleh wakil Denmark di Stadion Parken pada Selasa (11/10) malam WIB, menunda tiket 16 besar bagi juara Premier League.

Laga itu juga diwarnai sejumlah kontroversi dengan gol Rodri dianulir wasit lantaran Riyad Mahrez dianggap melakukan handball dalam proses terciptanya gol sementara penyerang Aljazair itu kemudian juga gagal penalti usai eksekusinya diselamatkan oleh Kamil Grabara, selain kartu merah langsung pada Sergio Gomez ketika laga baru berjalan 30 menit karena dia dianggap mencegah peluang mencetak gol Hakon Haraldsson.

Berbicara pada BT Sport usai pertandingan, Pep Guardiola mengaku terkesan dengan cara Manchester City mengatasi kekurangan pemain mereka untuk terus bisa mendominasi pertandingan (59 persen penguasaan bola dan 14 tembakan), menegaskan bahwa satu poin tetap hasil yang bagus bagi skuad asuhannya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sekarang taktisi Catalan ingin memastikan misinya tercapai ketika mereka menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada matchday lima sepekan mendatang dengan pertandingan itu bisa menentukan soal posisi puncak klasemen, selain tiket lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan itu sendiri Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan mencadangkan Erling Haaland saat dia mungkin optimis bisa menang tanpa striker Norwegia itu sembari memberi kesempatan bermain bagi Julian Alvarez yang jarang diberi kesempatan main sebagai starter.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaRodri Frustrasi Usai Kontroversi Hasil Imbang Manchester City Kontra Copenhagen
SelanjutnyaSevilla Perlahan Bangkit Dipoles Jorge Sampaoli