Manchester City Unggul di Stadion Rajko Mitić, Meskipun Isinya Pemain Pelapis

Gila Bola – Manchester City turun dengan daftar susunan pemain yang jauh lebih lemah untuk matchday keenam di kandang Red Star Belgrade, Kamis dinihari (14/12), namun itu pun masih bisa menang dengan tiga gol.

Dengan demikian enam laga grup berakhir dengan enam kemenangan bagi pasukan Pep Guardiola, satu dari dua tim di penyisihan grup yang mampu mencatatkan nilai sempurna 18 poin, selain Real Madrid.

Kepastian sang juara bertahan Liga Champions itu lolos sebagai juara Grup G sudah dipastikan sejak matchday keempat, terutama sekali karena ada jarak yang lebar antara pihaknya dan tim urutan kedua RB Leipzig.

Bagaimana Gol-gol Manchester City Tercipta

Micah Hamilton, yang lima atau enam tahun lalu masih merupakan anggota tim yunior dan berfungsi sebagai anak gawang di laga-laga tim senior, mencetak gol pertama City tadi malam.

Ia menerima umpan dari Matheus Nunes, sebelum menerobos masuk ke dalam kotak penalti lawan dengan kawalan tiga pemain Red Star, sedikit egois dan menembak dari sudut yang sempit.

Golnya pada menit 19 itu bertahan cukup lama sebelum datang gol kedua dari Oscar Bobb menit 62 dengan bantuan assist dari Rico Lewis.

Kedua pencetak gol the Skyblues ini, keduanya masih berumur 20 tahun. Itu menjadikan City sebagai tim Inggris pertama di ajang kompetisi Eropa yang memiliki dua starter di bawah 21 tahun yang menjadi pencetak gol.

Satu gol balasan dari tim Serbia itu datang dari pemain Korea Selatan mereka, Hwang In-Beom, 14 menit jelang bubaran.

Saat kita mengira laga akan usai dengan dua gol bagi tim tamu, sebuah hadiah penalti diberikan bagi the Citizens usai Nasser Djiga menjatuhkan satu pemain City. Kalvin Phillips maju sebagai eksekutor dan menyelesaikan gol ketiga timnya.

Tuan rumah masih melawan dengan gigih dan Aleksandar Katai dengan bantuan assist dari In-Beom, melesakkan gol kedua timnya pada masa injury time. Skor 2-3 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Starter Manchester City Banyak Nama Pemain Pelapis

Mengapa Pep Guardiola menyimpan para pemain utamanya? Setengah kepalanya sudah sibuk memikirkan semifinal Piala Dunia Antarklub, 20 Desember mendatang, hanya berselang empat hari usai meladeni kedatangan Crystal Palace akhir pekan ini.

Hanya ada dua bek senior John Stones dan Manuel Akanji di depan gawang City yang dikawal Stefan Ortega. Di sebelah kanan dan kirinya hadir bek sayap Rico Lewis, sang pemberi assist gol kedua, dan Sergio Gomez.

Dua gelandang bertahan adalah Mateo Kovacic dan Kalvin Phillips, dengan tiga gelandang serang di depannya, Jack Grealish, Nunes serta Hamilton. Oscar Bobb menjadi satu-satunya penyerang.

Dari nomor-nomor jersey mereka saja kita sudah tahu kastanya di kamar ganti City. Bobb No 52. Lewis si pemberi assist No 82. Hamilton bahkan No 92. Ortega 18. Sedangkan Phil Foden yang turun sebagai pengganti Grealish masih mengenakan No 47.

Apa Selanjutnya Bagi Manchester City?

Drawing tahap 16 besar kompetisi sudah menunggu saat City akan masuk sebagai salah satu tim unggulan dan menemukan siapa calon lawan mereka untuk tahap ini.

Jadwal drawing 16 besar UCL akan berlangsung pada Senin, 18 Desember 2023, pukul 18.00 WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!