Perkenalkan Micah Hamilton, Tahun 2017 Masih Anak Gawang Man City

Gila Bola – Muncul rekaman foto lama Micah Hamilton pada tahun 2017 saat pemain  yang masih 14 tahun itu mendengarkan instruksi dari Pep Guardiola. Bukan sebagai pemain, tapi sebagai salah satu anak gawang.

Fast forward ke 2023, Micah kini juga mendengarkan instruksi pelatih yang sama, tetapi sebagai anggota tim senior the Skyblues saat bertanding di stadion lawan yang buas di Red Star Belgrade, tadi malam.

Hamilton lulus dalam ujian pertamanya sebagai pemain skuad senior dan mungkin akan memperoleh kesempatan lain untuk mempertontonkan kemampuannya setelah mencetak gol pada menit 19 laga di Stadion Rajko Mitić di kota Belgrade Serbia pada Kamis dinihari (14/12).

Dua Pemain 20 Tahun di Daftar Starter Man City

Sebenarnya ada satu lagi pemain 20 tahun dalam daftar starter tim tamu, yakni Oscar Bobb. Ia turun sebagai penyerang.

Namun berbeda dengan Hamilton yang baru turun pertama kalinya membela the Skyblues, nama Oscar Bobb sudah beberapa kali kita dengar. Ia bahkan sudah lima kali membela City di ajang Premier League musim ini.

Bobb juga sudah pernah turun 30 menit dan delapan menit dalam dua kesempatan laga penyisihan grup di Liga Champions, sebelum ini.

Kemampuan dua pemain 20 tahun ini mencetak gol hanya akan berarti satu hal, keduanya akan memperoleh kesempatan lebih sering turun membela jersey biru langit. Mula-mula akan lebih banyak dimainkan di laga-laga piala.

Sayangnya, City sudah tersingkir di ajang Carabao Cup di tangan Newcastle United pada putaran ketiga sehingga peluang selanjutnya adalah pertandingan Piala FA yang baru akan dimulai akhir Januari 2024 mendatang.

Alasan Manchester City Turunkan Skuad Lebih Lemah di Belgrade

Keberanian Pep Guardiola memainkan skuad yang jauh lebih lemah banyak dibantu oleh fakta bahwa City sudah pasti lolos ke tahap selanjutnya dari kompetisi ini, yakni sebagai juara Grup G.

Matchday keenam di Belgrade ini dengan demikian lebih berfungsi sebagai formalitas saja karena Red Star juga sudah dipastikan tersingkir sama sekali, baik di ajang kompetisi trofi kuping besar, maupun kompetisi kelas kedua Liga Europa.

Namun Red Star melawan dengan gagah berani, dengan gol pertama datang dari Hwang In-Beom, sebelum pemain Korea Selatan tersebut memberi assist untuk gol kedua yang dilesakkan Aleksandar Katai, satu menit memasuki masa injury time.

Selain Hamilton dengan jersey No 92, ada Bobb No 52, bek sayap Rico Lewis No 82 dan kiper cadangan Stefan Ortega No 18.

Menyusul masuk sebagai pengganti Jack Grealish adalah Phil Foden No 47 yang juga sudah akrab dengan tim senior, lalu Mahamadou Susoho pemain 18 tahun dengan nomor jersey No 76.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!