Barcelona Tetap Juara Grup Meski Kalah di Matchday Terakhir Liga Champions

Gila Bola – Barcelona main santai saja karena pertandingan melawan Royal Antwerp di matchday terakhir Grup H Liga Champions tak menghasilkan apa-apa, alhasil skuad Xavi berikan kebahagiaan kecil bagi fans tuan rumah.

Berlaga di Bosuilstadion pada hari Kami dinihari (14/12/2023), pertandingan antara Royal Antwerp vs Barcelona di matchday terakhir Grup H Liga Champions berakhir degan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Tim Belgia telah memulai pertandingan dengan sangat baik! Bintang muda Antwerp, Arthur Vermeeren, mencetak gol cepat saat laga baru memasuki menit kedua babak pertama.

Saat itu Barcelona mencoba memainkan bola dari belakang dengan Pena mengirim umpan ke Romeu. Gelandang Spanyol itu berusaha memantulkannya langsung ke Christensen, tetapi bola dipotong oleh Vermeeren yang mengirim bola melesat masuk ke dalam gawang. Pasukan asuhan Van Bommel unggul 1-0!

Di menit ke-29 VAR sempat digunakan untuk memeriksa apakah perlu memberikan penalti untuk Antwerp! Ejuke memotong dari sisi kiri dan memberikan umpan kepada Janssen, tetapi bola berhasil ditanduk menjauh dari bahaya.

Sesaat setelah itu, VAR mulai memeriksa kemungkinan penalti, tetapi setelah penundaan, wasit memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke-35! Antwerp kehilangan bola tepat di dalam setengah lapangan mereka, dan pemain Barca berusaha untuk melakukan serangan balik.

Torres mengirimkan bola ke sisi lapangan kepada Yamal, yang bergerak menjauh dari sisi kanan dan beralih ke kakinya yang kiri.

Ia berusaha mencari Torres yang telah berlari masuk ke area penalti, dan penyerang Spanyol itu mengambil satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan ke dalam gawang, skor 1-1!

Di babak kedua, sekali lagi Romeu menjadi penyebab masalah bagi Barcelona. Gelandang Spanyol itu kehilangan bola tepat di luar kotak penalti saat Yusuf mencuri bola darinya.

Yusuf kemudian mengirimkan umpan langsung kepada Janssen yang bergerak ke arah tiang belakang, dan mantan penyerang Tottenham itu mengontrol bola sebelum mengirimkannya melewati Pena.

Yang menari di laga ini adalah dua gol yang tercipta di masa injury time, di mana dua gol tercipta oleh kedua tim dalam kurun waktu hanya dua menit.

Yang pertama saat di menit 90+1, dari tendangan bebas, Ilkay Gundogan mengirimkan bola melambung ke dalam area penalti, melewati garis pertahanan Antwerp.

Guiu berlari mendekatinya dan melompat tinggi, memberikan kekuatan pada sundulannya melewati kiper dan masuk ke dalam gawang dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2!

Namun selang satu menit kemudian, tepatnya di menit 90+2, tercipta drama menjelang akhir!

Hanya beberapa detik setelah kebobolan gol penyama kedudukan, tuan rumah langsung bangkit dan mengirimkan umpan panjang. Bola memantul dari Yusuf dan jatuh di jalur Bataille, yang memberikan umpan pertama melewati pertahanan Barcelona.

Ilenikhena mendapati dirinya berduel satu lawan satu dengan kiper Barca, dan ia mengarahkan bola melewati sang kiper untuk mencetak gol kemenangan Royal Antwerp!

Pertadingan pun berakhir masih dengan skor 3-2, posisi klasemen tak berubah setelah laga ini, Barca tetap di puncak sedangkan Antwerp tetap di dsara klasemen.

Tapi yang pasti, Romeu pasti tidak ingin melihat cuplikan dari pertandingan ini!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!