Barcelona Dapat Dorongan Besar Terkait Transfer Joshua Kimmich

Gila Bola – Barcelona dapat dorongan besar terkait rencana mereka datangkan Josehua Kimmich, karena Bayern Munchen berpeluang melepas gelandang tersebut musim panas mendatang.

Target tengah lapangan Barcelona, Joshua Kimmich, bisa menjadi salah satu pemain besar yang tersedia di bursa transfer musim panas 2024.

Bayern Munchen sebenarnya sedang mencoba mencapai kesepakatan kontrak baru dengan pemain tersebut – yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2025. Namun, sampai saat ini, belum tercapai kesepakatan apapun dengan pemain itu.

Karena itulah, menurut Bild – seperti yang dilansir Barca Universal dari Sport, Bayern kemungkinan akan membuka pintu transfer bagi Kimmich, jika mereka tak juga berhasil memperpanjang kontraknya sebelum akhir musim ini.

Barcelona sendiri diberitakan tetap berminat datangkan pemain tersebut, dan perkembangan di Bayern Munchen ini bisa menjadi dorongan besar bagi ambisi mereka itu.

Joshua Kimmich Tak Sepakat dengan Proyek Bayern Munchen

Menurut laporan, perbedaan pendapat antara Bayern Munchen dan Joshua Kimmich tampaknya lebih bersifat olah raga ketimbang urusan keuangan.

Pemain itu merupakan titik referensi bagi timnya, tapi tak melihat arah proyek klub Bavaria tersebut – yang sudah alami perubahan besar dalam hirarki klub maupun staf dalam sekitar setahun terakhir.

Prioritas utama Bayern Munchen adalah, perbarui kontrak Kimmich sehingga dia bisa teken kontrak yang akan mengikatnya di Allianz Arena selama sisa hidupnya. Namun, pemain itu disebut-sebut tak keberatan untuk mencoba pengalaman baru di luar Bundesliga.

Barcelona Tetap Kagum Permainan Kimmich

Bukan rahasia lagi, Kimmich merupakan pemain yang sangat disukai Barça, di mana klub Catalan itu telah mencoba teken kontrak dengan pemain itu musim panas lalu, dan tetap mempertahankan minatnya di tahun berikutnya.

Namun, operasi untuk dapatkan pemain internasional Jerman tersebut tampaknya akan sangat rumit, karena Barca harus gelontorkan biaya yang besarnya sekitar 75 juta Euro – atau sekitar 1,3 triliun Rupiah.

Selain itu, tim Catalan juga akan hadapi persaingan ketat untuk datangkan Kimmich, karena ada Arsenal, Manchester United dan Man City yang juga sangat memperhatikan perkembangan situasinya di Bayern.

Ronald Araujo Bakal Jadi ‘Tumbal’?

Dalam hal ini, Barcelona sepenuhnya tahu langkah-langkah yang harus diambil oleh pemain tersebut dan tak ada yang benar-benar dinegosiasikan, karena saat ini opsi tersebut dianggap tidak mungkin terjadi.

Blaugrana percaya, satu-satunya cara untuk teken kontrak dengan Kimmich adalah melalui pertukaran pemain, dan meskipun Bayern Munchen tertarik pada Ronald Araujo, operasi itupun tak ingin dilakukan jawara La Liga musim lalu tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!