Meski Cedera, Kylian Mbappe Tetap Masuk Skuad PSG Kontra Bayern di Liga Champions

Gila BolaParis Saint-Germain tidak berani bermain-main melawan Bayern Munchen jelang pertemuan mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Penyerang andalan, Kylian Mbappe, sekarang dikabarkan akan tetap dimasukkan ke skuad untuk pertandingan melawan raksasa Bavaria itu meski pemain internasional Perancis itu dikabarkan masih cedera.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera paha saat melawan Montpellier pada 1 Februari di laga lanjutan Ligue 1 yang sempat membuatnya diragukan bisa masuk skuad PSG untuk laga melawan Bayern Munchen.

Buruk Tanpa Mbappe

Paris Saint-Germain memiliki banyak kualitas di skuad mereka, tapi tampaknya ada ketergantungan besar pada Kylian Mbappe dengan klub asuhan Christophe Galtier sangat buruk tanpa bintang utama mereka.

PSG bahkan akan masuk ke pertandingan Liga Champions ini dengan dua kekalahan beruntun, dikalahkan rival sengit Marseille dengan skor 2-1 di 16 besar Piala Perancis sebelum kalah 3-1 di markas Monaco di Ligue 1.

Bahkan dengan Lionel Messi dan Neymar, Paris Saint-Germain gagal memenangkan kedua pertandingan tersebut dan sekarang mereka akan berharap bahwa Kylian Mbappe bisa segera kembali ke tim dan memperkuat skuad mereka.

Pulih Secara Ajaib

Kylian Mbappe awalnya diperkirakan akan absen sekitar tiga minggu yang akan membuatnya absen dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions PSG melawan Bayern Munchen.

Namun, menurut berita yang diungkap media Perancis Le Parisien, penyerang berusia 24 tahun itu telah pulih secara ajaib dan sekarang dia kembali berlatih dengan rekan-rekannya jelang pertandingan di pertengahan pekan ini.

Laporan dari surat kabar itu melanjutkan bahwa Kylian Mbappe akan masuk ke skuad Paris Saint-Germain dan bisa terlibat untuk pertandingan penting mereka melawan Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar.

Tokoh Utama

Terlepas dari keberadaan Lionel Messi dan Neymar yang tentu saja sangat membantu, tapi Kylian Mbappe tetap menjadi senjata utama dan pemain terpenting bagi tim Paris Saint-Germain di musim ini.

Penyerang internasional Perancis berusia 24 tahun itu sejauh ini telah tampil luar biasa dengan mencetak 25 gol dan mengemas enam assist dalam 26 penampilannya di semua kompetisi, termasuk tujuh gol di enam laga di fase grup Liga Champions.

Kylian Mbappe telah memperpanjang kontraknya di Parc des Princes pada musim panas lalu, dan menunda kepindahannya ke Real Madrid, dengan tekad untuk bisa mempersembahkan trofi Liga Champions pertama bagi klubnya dan dia berharap bisa melakukannya dengan segera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!