Milan Dibuat Frustrasi Newcastle, Hanya Satu Poin Liga Champions

Gila Bola – Dua kartu kuning menit 82 dan 83 untuk Yunus Musah dan Olivier Giroud mewakili rasa frustrasi para pemain Milan untuk kegagalan mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga perdana Liga Champions.

Pertandingan Milan vs Newcastle yang selesai pada Rabu dinihari (20/9) berakhir dengan skor 0-0 yang sangat menyengsarakan bagi para pemain Stefano Pioli serta pendukung di San Siro.

Ini merupakan grup yang sangat berat dan kegagalan meraih tiga poin atas the Magpies yang merupakan tim paling lemah di Grup F akan berdampak sangat besar terhadap peluang lolos Milan.

Jalannya Pertandingan Milan vs Newcastle 

Tim asuhan Eddie Howe sudah sadar sejak awal bahwa mereka tidak bisa membiarkan pertahanan terbuka, atau dihajar habis oleh Rafa Leao dan rekan-rekannya.

Meski dominasi atas bola kurang lebih seimbang tetapi Newcastle hanya melepaskan lima upaya gol selama 90 menit dan gagal satu kali pun tepat sasaran ke gawang Mike Maignan.

Sebaliknya Rossoneri melepaskan 25 PERCOBAAN GOL yang sangat masif, tetapi terhenti sebelum memasuki kotak penalti tim tamu, dan hanya delapan kali tepat sasaran ke gawang Nick Pope. Tak satu pun berujung gol. Tidak heran Olivier Giroud begitu frustrasi.

Dampak Hasil Imbang Ini Bagi Milan dan Newcastle

Eddie Howe akan sangat gembira dengan hasil satu poin di kandang Milan ini, menaikkan peluang mereka untuk lolos ke babak sistem gugur.

Tim merah-hitam ini bagaimana pun adalah juara Eropa sebanyak tujuh kali sepanjang sejarah sehingga mereka merupakan tim yang paling difavoritkan untuk lolos dari Grup F.

Tetapi berhasil menahan imbang Rossoneri di kandang mereka sendiri di San Siro akan berdampak sangat besar bagi semangat tim, yang datang ke Italia sebagai tim yang tidak dijagokan untuk menang dan tidak pula diprediksi akan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Data Permainan Perlihatkan Cara Newcastle Bermain

Ada tujuh tembakan Milan yang terblokir, memperlihatkan bagaimana rajinnya Sandro Tonali dan rekan-rekannya menghalangi serangan demi serangan tuan rumah. Bandingkan itu dengan hanya dua serangan Magpies yang berhasil dihentikan Milan.

Delapan kali penyelamatan dicatatkan oleh Nick Pope, faktor sangat penting dari hasil imbang Newcastle yang terasa seperti sebuah kemenangan.

Kieran Trippier dan rekan-rekannya kini akan lebih percaya diri menghadapi matchday kedua kontra PSG, 4 Oktober mendatang.

 

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!