Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions, The Arsenalists Diselamatkan Los Blancos!

Gila Bola – Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Braga dengan skor 2-0 di matchday terakhir Grup C, sebuah gol bunuh diri dari Serdar Saatcı dan gol dari Victor Osimhen menjadi penentu kemenangan Partenopei.

Setelah berhasil mempertahankan keunggulan selama babak kedua, Napoli akkhirnya memastikan kemenangan mereka dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Rabu dinihari (13/12/2023).

Hasil pertandingan tersebut menjamin tempat Partenopei di babak 16 besar untuk ketiga kalinya berturut-turut di Liga Champions! Sementara Braga yang punya juluan The Arsenalist ini diselamatkan oleh Real Madrid, akan kami jelaskan kenapa setelah ini.

Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan mereka melalui dua peluang yang diperoleh Politano, namun kiper Matheus dengan brilian berhasil menggagalkan upaya tersebut. Matheus juga tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan fantastis dari ancaman Anguissa dan Kvaratskhelia.

Braga menjajal kiper Meret di ujung lapangan lainnya, memaksa kiper Napoli tersebut melakukan penyelamatan dari ancaman pemain pengganti Ruiz dan playmaker Ricardo Horta.

Meskipun tidak berhasil mencetak gol balasan, Real Madrid pada pertandingan lainnya memberikan kontribusi penting bagi Braga. Madrid berhasil mengatasi ketertinggalan di babak pertama dari Union Berlin dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2. Hasil ini membantu Braga untuk setidaknya memastikan tempat di Liga Europa.

Braga berhasil lolos ke babak play-off 16 besar Liga Europa, dan mereka dapat bersyukur atas gol penentu dari Dani Ceballos pada menit ke-89 dalam pertandingan lainnya di Grup C!

Napoli dan Braga, meskipun berbeda kasta, akan melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi Eropa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!