Napoli vs AC Milan, Pasukan Luciano Spalletti Siap Tempur!

Gila BolaLuciano Spalletti tegaskan tidak ada tekanan pada Napoli jelang menghadapi AC Milan. Pelatih pastikan Partenopei siap tampil habis-habisan.

Duel Napoli vs AC Milan akan tersaji di Estadio Diego Armando Maradona pada perempat final leg kedua Liga Champions 2022/23, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan ini, tim tuan rumah kondisinya kurang bagus. Pasalnya, pada laga terakhir Liga Italia pasukan Luciano Spalletti bermain imbang tanpa gol. Hal yang sama juga di kubu Milan di mana bermain 1-1 lawan Bologna.

Pada duel leg pertama, Napoli harus menyerah tipis 1-0 hadapi Milan saat tandang ke San Siro lewat gol tunggal Ismael Bennacer. Kini mereka akan bermain di hadapan pendukungnya di leg kedua perempat final Liga Champions.

Sudah Siap Hadapi Leg 2

Jelang laga Napoli vs AC Milan, dalam konferensi persnya sang pelatih pastikan mereka sudah siap main. Luciano Spalletti mendorong agar anak asuhnya harus tampil percaya diri.

Dikutip dari Sportsmax, Spalletti mengatakan berada di Liga Champions  di mana bisa melaju ke babak ini sangat penting. Ia tegaskan Napoli ingin terus melangkah jauh dan ingin menangkan trofi. Oleh sebab itu, di leg kedua ingin menang.

Luciano Spalletti sesumbar Napoli bisa berbuat lebih banyak. Ia juga pastikan Napoli akan mengerahkan segalanya untuk laga melawan klub sepak bola asal Milan di leg kedua.

Napoli Diminta Tampil Greget

Meski leg pertama menelan kekalahan, tetapi statistik akhir mencatatkan Napoli unggul segalanybatas klub sepak bola asal Milan. Partenopei mampu unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Selain itu, mampu lepaskan 6 tembakan on target dan Milan cuma 2.

Luciano Spalletti pun jelang duel Napoli vs AC Milan meminta agar penampilan di leg pertama Liga Champions bisa dilanjutkan di leg kedua.

Menurut Spalletti, mereka bisa menang jika bisa bermain jauh lebih agresif, intens, dan pandai temukan ruang.

Data dan Fakta 

Jelang duel Napoli vs AC Milan dua tim sebelumnya sudah ketemu tiga kali pada musim ini. Namun dalam dua laga terakhir Rossoneri berhasil menang masing-masing di Liga Italia dan Liga Champions. Pada leg kedua, Partenopei tanpa Frank Zambo Anguissa karena di leg pertama dapat kartu merah. Victor Osimhen bisa tampil di laga ini.

Bagi Napoli ada di babak perempat final untuk pertama kalinya dan jika terus lenagkah jauh bakal ukir rekor baru. Sedangkan AC Milan mencoba mengakhiri puasa gelar Liga Champions. Terakhir juara pada musim 2006/2007.

Kedua tim di musim 2022/23 sama-sama di empat besar Liga Italia. Namun tim besutan Luciano Spalletti yang menuju gelar juara lantaran masih puncaki klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!