Pelatih Viktoria Plzen Puji Barcelona Bakal Juara Grup di Atas Bayern Munchen

Barcelona diprediksi jadi juara di Grup C Liga Champions musim ini oleh pelatih Viktoria Plzen – calon lawannya di laga pembuka, Michal Bilek.

Barcelona akan mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu klub asal Republik Ceko tersebut di Camp Nou, Kamis (8/9) dini hari.

Tim Catalan itu masuk dalam grup neraka setelah mereka juga berada di grup yang sama dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Mengingat sejarah panjangnya yang tak terlalu menggembirakan melawan Bayern, ada keraguan Blaugrana bisa menutup fase grup di posisi teratas. Terutama mempertimbangkan bahwa terakhir kali, mereka gagal melalui putaran pertama kompetisi ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meski demikian, Michal Bilek malah berpendapat sebaliknya. Pelatih Viktoria itu yakin, kali ini Blaugrana bisa menempati urutan teratas grup di atas Bayern.

“Di grup kami, saya yakin Barcelona punya peluang tertinggi untuk finish di posisi teratas,” ujar Bilek kepada Sport, seperti yang dilansir Barca Universal.

Pelatih 57 tahun itupun sempat ditanya mengenai kesempatan yang didapat timnya untuk bertanding melawan klub selevel Barcelona dan di stadion bersejarah seperti Camp Nou. Menurut Bilek, dia dan skuadnya sangat senang meskipun bukan tak mungkin mereka akan jadi bulan-bulanan tuan rumah.

“Kami senang berada di Camp Nou, sungguh menakjubkan, sesuatu yang istimewa. Kami berada di grup yang sangat sulit dan Barca berada di level terbaiknya,” tambah Bilek.

Di sisi lain, Barcelona tampak sudah jauh lebih berkembang sejauh musim ini, dan sudah mengawali perjuangan mereka di musim ini dengan baik. Tim Catalan itu tak terkalahkan dalam empat pertandingan pertama mereka di La Liga, bahkan memenangkan tiga laga beruntun sebelum memulai kompetisi Liga Champions.

Penampilan Robert Lewandowski – yang tampil menawan di awal karirnya bersama Barca, dipastikan bakal membuat Barcelona menjadi tim favorit dalam laga melawan Viktoria Plzen dini hari nanti. Meski demikian, untuk menjadi juara grup tentunya tidak mudah bagi mereka menghadapi tim-tim seperti Bayern Munchen dan Inter Milan.

Namun, Blaugrana asuhan Xavi Hernandez pastinya memiliki skuad dan penampilan yang jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Barcelona saat ini bahkan memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi penantang gelar dan memenangkan tempat teratas di grup C.

BANDARTOGEL77