Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tahu Cara Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa skuad asuhannya sudah paham betul tentang apa yang dibutuhkan untuk membuat mereka bisa mengalahkan Inter Milan di pertandingan final Liga Champions mereka.

The Citizens telah mengalahkan juara bertahan Real Madrid di babak semifinal untuk membuat mereka mencapai partai puncak kedua, setelah pertama kali melakukannya pada 2021 lalu sebelum dikalahkan Chelsea.

Manchester City sekarang tidak hanya akan masuk ke pertandingan final ini dengan harapan untuk akhirnya mengakhiri penantian panjang gelar Liga Champions pertama mereka dalam sejarah, tapi juga untuk mencatatkan sejarah yang lebih besar berupa kemenangan treble winners.

Persiapan Tim

Berbicara dalam konferensi persnya, yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Pep Guardiola ditanya para jurnalis apakah dia akan menjadikan kekalahan di final 2021 sebagai motivasi kepada para pemainnya.

Bos Catalan itu kemudian menjawab bahwa dia sejauh ini tidak berbicara tentang hal itu kepada para pemainnya karena selain beberapa pemain memang ikut terlibat waktu itu, tapi sebagian lain dari skuad mereka saat ini tidak.

Hanya saja Pep Guardiola menggarisbawahi bahwa kali ini mereka ingin memiliki akhir yang berbeda, menegaskan bahwa Manchester City tahu apa yang harus mereka lakukan untuk bisa mengalahkan Inter Milan, baik dalam hal pendekatan dengan atau tanpa bola.

Tentang Label Favorit

Tidak diragukan bahwa Manchester City merupakan favorit oleh banyak pihak untuk bisa memenangkan pertandingan final mereka terutama dengan komposisi skuad dan performa mereka yang mengesankan, tapi Pep Guardiola tidak ingin terganggu oleh label tersebut.

Dia menegaskan bahwa pihaknya sudah terbiasa dengan label favorit dari berbagai pihak untuk memenangkan Liga Champions, tapi menegaskan bahwa itu tidak berpengaruh apapun bagi mereka.

Pep Guardiola menerima saran dari berbagai pihak bahwa Manchester City adalah favorit, tapi yang lebih penting bagi timnya adalah tentang apa yang akan mereka lakukan selama 95 menit pertandingan.

Update Kondisi Skuad

Manajer berusia 52 tahun juga berbicara tentang kondisi skuadnya jelang pertandingan timnya melawan Inter Milan di final Liga Champions, mengatakan bahwa Kyle Walker mengalami cedera di final Piala FA.

Pep Guardiola mengatakan, “Dia mengalami gangguan di punggungnya. Kemarin dia tidak bagus, hari ini sedikit lebih baik. Kami tidak ingin mengambil risiko jadi kita lihat saja nanti.”

“Ini final melawan tim top dan kami harus melakukannya. Saya percaya diri dan sangat optimis, tetapi pada saat yang sama saya tidak dapat menyangkal tingkat kesulitan yang bisa diberikan lawan.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!