Pesta Tiga Gol Tanpa Balas, Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Hasil Real Madrid vs Braga skor 3-0 di Liga Champions 2023/2024. Menjamu Braga di Estadio Santiago Bernabéu pada Kamis (9/1) dinihari tadi, Los Blancos pesta tiga gol tanpa balas dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Brahim Dias di menit ke-27 babak pertama, sedangkan di babak kedua tuan rumah mengunci kemenangan mereka melalui gol Vinícius Júnior di menit ke-58 dan gol dari Rodrygo di menit ke-61.

Itupun pertandingan antara Real madrid vs Braga seharusnya bisa berakhir dengsn skor 4-0 andai saja tembakan Rodrygo tak menghantam tiang gawang usai aksi solo Vinicius yang menerobos kerumunan pemain Braga.

Kiper Andre Lunin Gagalkan Penalti Braga

Sebenarnya tim tamu punya peluang emas untuk unggul lebih dulu di awal pertandingan saat wasit memberikan hadiah penalti untuk Braga, usai pelanggaran yang dilakukan oleh Lucas Vázquez terhadap Cristian Borja.

Alvaro Djalo yang maju menjadi eksekutor tendangan penalti mengirimkan bola ke arah pojok kiri bawah gawang Madrid, dan Andre Lunin yang masuk dalam daftar starting eleven belakangan menggantikan Kepa yang cedera, berhasil menepis bola mengamankan gawangnya.

Kepa Arrizabalaga yang pada awalnya menempati daftar pemain utama, terpaksa diganti oleh Lunin karena mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum laga.

Gol Pertama Luis Diaz Dibatalkan Wasit

Luis Diaz sempat mencetak gol di menit ke-12 babak pertama, namun gol tersebut dianulir oleh wasit.

Berawal dari sapuan Niakate yang justru mengarah ke Valverde dan langsung dikirimkan ke dalam kotak penalti di mana Vinicius Junior namun sempat berusaha direbut kembali oleh Niakate yag berusaha untuk memperbaiki kesalahannya.

Namun bola liar kini mengarah ke Lusi Diaz yang langsung menendang bola masuk ke gawang, tapi wasit memutuskan telah terjadi pelanggaran lebih dulu terhadap bek Braga tersebut.

Real Madrid Tanpa Bellingham Tak Masalah

Real Madrid membuktikan bahwa mereka tetap kejam di depan gawang meski tanpa kehadiran Jude Bellingham yang cedera, skuad Carlo Ancelotti menunjukkan bahwa mereka tak bergantung pada pemain Inggris tersebut untuk mencetak gol.

Setelah sebelumnya satu gol dianulir, Madrid berhasil mencetak tiga gol. Gol pertama terjadi saat Mendy memberikan umpan terobosan ke kotak penalti sisi kiri untuk Rodrygo, yang kemudian berhasil mengalahkan pemain belakang lawan dan mengoper bola ke Diaz yang berhasil menjebol gawang Matheus dari jarak dekat.

Gol kedua dicetak oleh Vinicius di babak kedua setelah Niakate kembali kehilangan bola. Camavinga menggagalkan serangan lawan dan memulai serangan dari sisi kanan. Vazquez mengoper bola ke Vinicius dan kemudian melewati Fonte sebelum dengan tenang mencetak gol.

Sedangkan gol ketiga Madrid tercipta dari kaki Rodrygo. Camavinga kembali memulai serangan dengan merebut bola di tepi kotak penalti tuan rumah dan memulai serangan balik Madrid. Valverde membantu mengirimkan bola ke Vinicius, yang menggiring bola melalui tengah lapangan sebelum mengoper kepada Rodrygo. Rodrygo berhasil mengalahkan Matheus dengan tendangan melengkungnya, menjadikan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Real Madrid.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!