Pemain Pinjaman The Blues Beri Union Berlin Gol Pertama Dalam 32 Hari!

Hasil Napoli vs Union Berlin skor akhir 1-1 di Liga Champions. Lini depan Union Berlin begitu tumpulnya sampai-sampai mereka butuh gol dari pemain pinjaman Chelsea untuk mencetak gol pertamanya dalam 32 hari! Dan itu pun terjadi di ajang Liga Champions.

Skor akhir hasil Napoli vs Union Berlin pada Kamis dinihari (9/11) usai dengan skor 1-1. Gol balasan dari tim Jerman itu dicetak oleh David Fofana, pemain pinjaman dari klub biru kota London.

Meski demikian, satu poin terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Klub Bundesliga itu dipastikan tersingkir dari tahap selanjutnya kompetisi ini.

Kalau pun mereka berhasil memenangkan dua laga sisa dan mengantongi nilai 7 di akhir penyisihan grup dan Napoli kalah dalam dua pertandingan terakhir serta memiliki nilai sama 7, maka tim Serie A itulah yang akan lolos.

Itu karena tim asuhan Rudi Garcia tersebut memiliki keunggulan head-to-head, filosofi yang dianut dalam menentukan urutan klasemen UCL. Napoli menang 0-1 dalam perjumpaan terakhir mereka di Olympiastadion Berlin pada matchday ketiga.

Gol Terakhir Union Berlin Terjadi 7 Oktober 2023  

Union Berlin sudah menderita kekeringan gol sejak 7 Oktober 2023, saat mereka melesakkan dua gol di kandang Borussia Dortmund dalam kekalahan 4-2. Dua gol, tapi tetap saja kalah.

Sejak saat itu para pemain Die Eisernen tidak pernah berhasil mencetak gol lagi, baik di ajang Bundesliga maupun di Liga Champions ini dan juga di ajang DFB Pokal atau Piala Jerman.

Mereka kalah di kandangnya sendiri dalam laga kontra VfB Stuttgart dengan skor 0-3. Setelah itu kalah di stadion pinjaman di Olympiastadion dengan skor 0-1 melawan Napoli, yang terjadi pada matchday ketiga Liga Champions.

Lalu kalah 2-0 di Werder Bremen di ajang Bundesliga, kalah 1-0 di Stuttgart untuk laga putaran kedua DFB Pokal, menderita kemasukan tiga gol tanpa balas kontra Eintracht Frankfurt dan akhirnya main imbang 1-1 di Naples.

Union Berlin Jatuh Dari Posisi Keempat ke Ranking 16!

Entah kelelahan akibat bermain dalam kecepatan tinggi sepanjang musim 2022/23 lalu, atau kehilangan motivasi untuk menang, pasukan Urs Fischer itu berbeda jauh kali ini.

Di ajang Bundesliga saja mereka tadinya finish pada urutan keempat klasemen. Itulah alasan mengapa mereka bermain di Liga Champions musim ini.

Kali ini mereka berada di posisi 16 klasemen sementara liga domestik Jerman, yang berarti urutan ketiga dari buncit.

Dalam dua dari tiga pertandingan sebelum ini, Die Eisernen kemasukan gol pada menit 94 yang memastikan kekalahan mereka.

Saat melawan Sporting Braga pada 3 Oktober 2023 silam, mereka kebobolan gol lawan pada menit 94 yang memastikan kekalahan tuan rumah.

Satu laga lagi sebelum itu adalah ketika dihabisi gol Jude Bellingham menit 94 pada pertandingan matchday pertama di Santiago Bernabeu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!