Benfica Perempatfinalis Liga Champions, Kini Gagal Lolos Penyisihan Grup

Hasil Real Sociedad vs Benfica di Grup D Liga Champions 2023/2024. Benfica musim lalu dan dua musim lalu sangat perkasa. Kini perempatfinalis Liga Champions untuk dua musim terakhir itu, untuk lolos dari tahap penyisihan grup saja gagal.

Sport Lisboa e Benfica dihabisi oleh tiga gol cepat Real Sociedad, bahkan ketika pertandingan belum lagi melewati menit ke-21 pada pertandingan yang berlangsung Kamis dinihari (9/11). Tiga gol itu dilesakkan secara berturut-turut oleh Mikel Merino, Mikel Oyarzabal dan Ander Barrenetxea, Real Sociedad vs Benfica ditutup dengan skor akhir 3-1.

Tuan rumah sebenarnya memiliki dua peluang lain untuk unggul lima gol atas tamunya asal Portugal tersebut, namun satu gol lain dari Merino menit 15 dibatalkan akibat sudah terlanjur handball lebih dulu, serta satu tendangan penalti menit 29 oleh Brais Mendez gagal menerjang gawang.

Rafa Silva yang ada dalam foto di atas memperoleh assist dari Nicolas Otamendi untuk menjadi satu gol balasan tim merah itu pada matchday keempat Liga Champions ini. Skor 3-1. Tapi tidak ada gol lagi setelah itu.

Arti Kekalahan Ini Bagi Benfica, Sociedad 

Hasil Real Sociedad vs Benfica ini berarti klub yang berbasis di Lisbon itu dipastikan tersingkir setelah mengantongi nilai nol dari empat laga pertama grup. Sisa dua laga, kalau pun dimenangkan dan memberi mereka enam poin, tidak akan cukup untuk menempati dua posisi teratas Grup D.

Sementara bagi La Real, mereka masih harus menunggu laga RB Salzburg vs Inter beberapa jam lagi pada Kamis dinihari (9/11). Jika Inter menang dan tim Austria itu kalah maka dipastikan Sociedad lolos ke tahap sistem gugur 16 besar.

Namun jika Inter kalah dan Salzburg yang menang maka peluang masih dimiliki oleh mereka berdua, selain La Real di puncak klasemen Grup D.

Benfica Tidak Terlihat Sebagai Perempatfinalis Liga Champions

Tim Portugal itu merupakan tim yang sangat kuat dan tampil mengesankan dalam dua musim terakhir kompetisi elit Eropa.

Musim 2022/23 Benfica menang tandang dan kandang atas raksasa Italia, Juventus, selain menghabisi Maccabi Haifa Israel dua kali, dan imbang sebanyak dua kali melawan PSG.

Klub berjuluk As Águias itu kemudian lolos ke 16 besar dan menang dua kali dalam dua leg, 0-2 di Club Brugge serta 5-1 di kandangnya sendiri di Estádio da Luz. Agregat 7-1. Namun mereka dihentikan 3-5 oleh Inter pada perempat final.

Satu musim sebelumnya pada 2021/22, Benfica juga tampil luar biasa di penyisihan grup, mengalahkan Barcelona 3-0 di Lisbon, sebelum main imbang 0-0 di Camp Nou. Mereka kalah dua kali di tangan Bayern Munchen, yang menyebabkan hanya finish pada urutan kedua Grup E tersebut.

Melaju ke 16 besar Benfica berhasil mengatasi perlawanan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 agregat, sebelum dihentikan di perempat final oleh Liverpool dengan skor 4-6 agregat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!