Manchester United Dihadapkan Pada Semua Pertanda Buruk Malam Ini di Parken Stadium

Gilabola.com – Manchester United harus menang malam ini di Parken Stadium di Copenhagen jika ingin menjaga harapan lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions, namun semua pertanda buruk justru tidak memihak Setan Merah.

Erik ten Hag dikenal tidak percaya pada pertanda buruk semacam ini, jadi percuma mengingatkan si pelatih Belanda itu agar bermain lebih hati-hati di kandang FC Copenhagen, yang akan dimulai beberapa jam lagi, Kamis dinihari (9/11).

Klub Denmark itu berhasil dikalahkan 1-0 pada perjumpaan pertama di matchday ketiga, dua pekan silam, saat Harry Maguire menjadi pahlawan tim dengan gol sundulan kepalanya dan kemudian Andre Onana menjadi pahlawan kedua tim setelah menggagalkan satu penalti lawan jelang akhir.

Man Utd Kalah Saat Terakhir Kali Tandang ke Parken Stadium

Pertanda buruk pertama adalah, terakhir kali anak-anak Red Devils beranjangsana ke Copenhagen, mereka kalah oleh gol tunggal Marcus Allback. Itu terjadi pada musim 2006/07 saat klub masih berada di bawah penanganan Sir Alex Ferguson.

Pertanda buruk kedua, klub Denmark ini hanya kalah kandang dua kali saja dari lima musim partisipasi mereka di Liga Champions, menang enam kali dan imbang delapan kali.

Sebaliknya, dan ini menjadi pertanda buruk ketiga, Man United hanya menang satu kali saja dari tujuh tandangnya di kompetisi elit Eropa itu, kembali ke tahun 2021 saat klub berada di bawah penanganan pelatih sementara Michael Carrick.

Laga di kandang Villarreal pada 23 November 2021 itu berakhir dengan skor 0-2 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit 78 dan gol jadon Sancho menit 90.

Legenda Klub Meramalkan Man United Gagal Lolos

Paul Scholes adalah legenda Setan Merah, namun ia tidak menjagokan mantan klubnya untuk lolos ke babak 16 besar kompetisi musim ini.

Ia kemudian mengambil contoh laga perempat final Liga Europa musim 2022/23 ketika skuad Erik ten Hag tandang ke Sevilla dan tertekan oleh atmosfer stadion lawan yang sangat bermusuhan.

Para pemain Setan Merah kalah oleh dua gol Youssef En-Nesyri menit kedelapan dan menit 81, selain satu gol dari Loic Bade awal babak kedua.

Kekalahan 3-0 itu merusak peluang Man United untuk maju karena leg pertama di Old Trafford usai dengan skor imbang 2-2.

Kalau saja Manchester United sampai kalah di Parken Stadium malam ini maka peluang lolos akan sangat bergantung pada pertandingan Grup A lainnya, apakah Bayern Munchen berhasil mengalahkan Galatasaray.

Jika klub Turki itu kalah dan hanya memiliki nilai 4, maka peluang lolos Setan Merah dengan nilai 3 masih akan sangat terbuka, meskipun mereka harus menang di Galatasaray pada akhir November mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!