Prediksi Barcelona vs Paris Saint-Germain, Barca Tak Terkalahkan di 13 Pertandingan Beruntun

Gila BolaPrediksi Barcelona vs Paris Saint-Germain. Paris Saint-Germain akan mengusung misi sulit dalam lawatan ke Camp Nou untuk pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions pada Rabu (17/4) dini hari WIB usai tertinggal agregat 2-3 dari Barcelona di leg pertama.

Barcelona, secara mengejutkan, berhasil meraih kemenangan tipis 2-3 dalam pertandingan leg pertama di Parc des Princes pada pertengahan pekan lalu, saat tim Catalan melanjutkan tren positif mereka sejak keputusan mundur manajer Xavi Hernandez.

Setelah Raphinha membuka skor menit ke-37, Ousmane Dembele sempat menyamakan skor dan merayakan golnya melawan mantan klubnya sebelum Vitor Ferreira membawa PG berbalik unggul di menit ke-50.

Tapi masuknya Pedri sebagai pemain pengganti memberikan dampak cepat bagi Barcelona dengan umpan cerdiknya hanya semenit berselang berhasil dimaksimalkan Raphinha lewat tendangan ke pojok kanan gawang dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Pengaruh dari bench kembali memberi dampak besar bagi Barcelona saat pemain pengganti lainnya, Andreas Christensen, mencetak gol kemenangan bagi Barca menit ke-77 dan sekaligus membungkam publik Parc des Princes.

Sekarang, dengan leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri, Barcelona akan sangat percaya diri dengan peluang mereka, apalagi kemenangan 1-0 atas Cadiz di La Liga pada akhir pekan berarti mereka kini telah menang di enam laga beruntun.

PSG, sementara itu, diberi waktu istirahat dan tidak memainkan pertandingan di Ligue 1 selama akhir pekan, memberi mereka lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menuju pertandingan ini.

Head to Head Barcelona vs Paris Saint-Germain

  • 10 April 2024, Paris Saint-Germain 2-3 Barcelona (Liga Champions)
  • 10 Maret 2021, Paris Saint-Germain 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 16 Februari 2021, Barcelona 1-4 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • 8 Maret 2017, Barcelona 6-1 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • 14 Februari 2017, Paris Saint-Germain 4-0 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi Barcelona vs Paris Saint-Germain

Meski kalah 2-3 di kandang di leg pertama, Paris Saint-Germain punya alasan tetap optimis menuju leg kedua di Camp Nou karena pengalaman mereka pernah menang 1-4 di tempat ini pada Maret 2021 lalu ketika Kylian Mbappe tampil menggila kala itu.

Namun Barcelona akan berusaha mencegah hasil serupa terulang, apalagi mereka bisa menurunkan hampir seluruh kekuatan terbaik mereka, dengan hanya Alejandro Balde dan Gavi yang akan absen karena cedera.

Paris Saint-Germain juga tidak punya banyak masalah berarti di skuad mereka dengan hanya Sergio Rico dan Layvin Kurzawa yang akan absen, sedangkan Nordi Mukiele akan dinilai.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, atau sejak pengumuman pengunduran diri manajer Xavi Hernandez, dan hanya kalah sekali di kandang tahun ini.

Kylian Mbappe tampil buruk di leg pertama, dan jika PSG ingin lolos, mereka akan berharap kembalinya keajaiban penyerang Prancis itu seperti pada pertemuan 2021 lalu.

Bagaimanapun, PSG tetap punya peluang bagus mengingat mereka tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang mereka, dan telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka. Skor : Barcelona 2-2 Paris Saint-Germain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!