Hasil Persikabo 1973 vs Bali United 3-2, Laskar Padjadjaran Menolak Menyerah Walau Sudah Terdegradasi

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Bali United di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4), berakhir dengan skor 3-2.

Secara mengejutkan Persikabo 1973 menang atas Bali United malam ini. Pemain internasional Myanmar, Myat Kaung Khant, menjadi pemain yang menentukan kemenangan ini lewat gol indahnya dari jarak jauh.

Bali United semula sudah memimpin 2-0 lebih dulu di babak pertama, saat mereka memimpin lewat gol I Made Tito Wiratama di menit ke-22. Skor BUFC kemudian digandakan gol bunuh diri Kemaluddin di menit 34.

Namun tim asuhan Djadjang Mulyana itu bangkit di babak kedua. Mereka menolak menyerah walau sudah terdegradasi dan bertemu tim papan atas sekelas Bali United.

Persikabo 1973 mengejar lewat gol Yandi Sofyan di menit 50. Mereka kemudian samakan kedudukan lewat gol Manahati Lestusen di menit 68. Terakhir, Myat Kuang Khant mencetak gol kemenangan Persikabo tepat di menit 80.

Catatan tak pernah kalah yang dibukukan Bali United di tujuh laga terakhir mereka pun akhirnya buyar akibat kekalahan ini. Sementara, setelah sekian lama tak pernah merasakan kemenangan, Persikabo pun bersorak berkat raihan tiga poin di malam ini.

Sayangnya, hasil ini tak akan mengubah kedudukan Persikabo 1973 yang berada di urutan ke-17 dan hanya kantongi poin 20. Sedangkan Bali United tetap bertengger di urutan ketiga dengan mengoleksi 52 poin – hanya lima poin di atas tim berperingkat empat, Madura United.

Gol Bunuh Diri Bawa Bali United Memimpin di Babak Pertama

Kedua tim langsung tampil menekan sejak kickoff. Jika Bali United berambisi naik ke urutan dua klasemen sementara, Persikabo 1973 bertekad keluar dari zona merah di sisa laga musim ini.

Hasilnya, Bali United memimpin 2-0 di babak pertama. I Made Tito Wiratama berhasil membawa Serdadu Tridatu memimpin di menit 22.

Persikabo 1973 memang tak tinggal diam dan berusaha kuat mengejar ketertinggalan mereka setelah itu. Namun, Kemaluddin yang menjadi starter di lini belakang skuad Laskar Padjadjaran lakukan kesalahan saat berusaha menghalau bola lawan.

Sundulan kepala Kemaluddin malah bersarang di gawang sendiri. Bali United pun menggandakan skornya menjadi 2-0 di menit ke-34.

Gol Pemain Myanmar Bawa Persikabo 1973 Kalahkan Bali United

Di babak kedua, Persikabo 1973 kembali berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Yandi Sofyan pun berhasil memperkecil ketertinggalan timnya tepat di menit ke-50, saat ia berhasil mengontrol umpan Pedrinho dengan kaki kanan dan menyarangkan bola ke gawang Adilson dengan kaki kirinya. GOL! Skor pun berubah, Persikabo mengejar! 1-2!

Bali United harusnya bisa menambah koleksi gol mereka sesaat kemudian, tapi upaya yang dilakukan Privat Mbarga hanya membentur gawang lawan. Bola rebound pun berhasil diamankan Husna Al Malik.

Bali United kembali memiliki peluang emas di menit 58, tetapi Husna Al Malik lagi-lagi berhasil menggagalkan upaya Ilija Spasojevic tepat di depan mulut gawangnya.

Alih-alih mencetak gol tambahan, gawnag Bali United malah kebobolan lagi di menit 68 saat Manahati Lestusen berhasil memanfaatkan umpan silang Pedrinho dan menyarangkannya ke gawang Adilson dari jarak dekat. GOL!! Skor pun menjadi imbang 2-2!

Secara mengejutkan, pemain internasional Myanmar, Myat Kaung Khant, secara mengejutkan berhasil membawa Persikabo 1973 memimpin 3-2 tepat di menit ke-80 lewat tendangan jarak jauh dari luar area penalti. GOL!

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs Bali United

  • Persikabo 1973 (4-3-3): Husna Al Malik; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, A Setyo, M Kemaluddin; C Basilio, R Irfana, Roni Sugeng; Pedrinho, Yandi Sofyan Munawar, Dimas Drajad.
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; Mohammed Bassim Rashid, IM Tito Wiratama, Eber Bessa; RA, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!