Prediksi Chelsea vs Borussia Dortmund, Tim Tamu Selalu Menang Sejak Jeda Piala Dunia!

Gila BolaChelsea dan Borussia Dortmund akan memperbarui pertemuan mereka di pertandingan duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Rabu (8/3) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final.

Borussia Dortmund menambah penderitaan bagi Chelsea selama berteman pertama mereka pada 16 Februari lalu dengan kemenangan tipis 1-0 di Signal Iduna Park saat Karim Adeyemi mempermalukan gelandang seharga Rp 2 Trilyun, Enzo Fernandez, dalam aksi solo yang luar biasa.

Hasil itu menyumbang dari serangkaian lima pertandingan tanpa kemenangan bagi The Blues di semua kompetisi meski pasukan Graham Potter akhirnya sedikit mampu menurunkan tekanan berkat kemenangan 1-0 atas Leeds United di kandang selama pertandingan Premier League di akhir pekan.

Sementara Chelsea saat ini masih berada di urutan ke-10 klasemen Premier League, Borussia Dortmund justru tengah bersaing untuk memperebutkan gelar di Bundesliga dan menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Kemenangan dengan skor 2-1 atas RB Leipzig selama akhir pekan berarti Dortmund masih mempertahankan rekor 100 persen mereka sejak jeda Piala Dunia dengan mereka telah berhasil memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi

Berita Tim Chelsea

Gelandang serang Mason Mount absen untuk Chelsea karena skorsing, sementara Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, N’Golo Kante dan Armando Broja tidak tersedia karena cedera.

Manajer Graham Potter diperkirakan akan berlanjut dengan formasi 3-4-3 dengan trio bek akan ditempati Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, dan Trevoh Chalobah. Reece James yang sudah pulih akan bermain di bek kanan dan Ben Chilwell di bek kiri.

Mateo Kocavic dan Enzo Fernandez akan terus diandalkan di lini tengah, sementara Joao Felix, Kai Havertz, dan Raheem Sterling akan diharapkan bisa menjadi pendorong daya dobrak tim.

Berita Tim Borussia Dortmund

Julian Ryerson diskors bagi Dortmund, yang harus kehilangan Karim Adeyemi, Abdoulaye Kamara, Mateu Morey, Julien Duranville, Donyell Malen dan Youssoufa Moukoko karena cedera.

Dortmund belakangan ini banyak turun dengan formasi 4-1-4-1 dengan Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, dan Raphael Guerriero akan dilindungi Emre Can sebagai gelandang bertahan.

Julian Brandt dan Marco Reus akan bermain di kedua sisi sayap, sementara Jude Bellingham dan Salih Ozcan akan membantu Sebastien Haller untuk mendobrak pertahanan tuan rumah.

Prediksi

Chelsea mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leeds United di akhir pekan di Premier League yang diharapkan akan mampu mendongkrak kepercayaan diri tim besutan Graham Potter.

Borussia Dortmund, di sisi lain, telah tampil luar biasa sejak Piala Dunia karena mereka telah memenangkan semua 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 10 atas Chelsea pada leg pertama di Signal Iduna Park.

Chelsea akan mengharapkan dukungan dari publik tuan rumah untuk membantu mereka meraih hasil di pertandingan ini, namun kami mengharapkan Dortmund bisa mengamankan hasil yang dibutuhkan untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Prediksi Skor : Chelsea 1-1 Borussia Dortmund

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!