Prediksi Manchester City vs Bayern Munchen, Adu Mekanik Dua Tim Penguasan Bola Terbaik

Gila Bola – Dalam pertandingan terbesar dan paling menarik di babak perempat final ini Liga Champions musim ini, duo favorit teratas Manchester City dan Bayern Munchen akan bersaing di leg pertama di stadion Etihad pada Rabu (12/4) dini hari WIB.

Bahkan demi menyambut pertandingan besar melawan Manchester City ini, Bayern Munchen sampai rela membuat keputusan besar, kontroversi, dan mengejutkan dengan melengserkan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih, padahal dia terbukti cukup sukses dalam pekerjaannya sejauh ini di klub.

Kekhawatiran menghadapi pasukan Pep Guardiola membuat raksasa Bavaria sampai langsung menunjuk Thomas Tuchel sebagai bos baru, dengan mantan juru taktik Chelsea itu terbukti memiliki rekor head to head yang mentereng melawan taktisi Catalan.

Sementara itu, Manchester City akan masuk ke laga ini usai keunggulan agregat 8-1 yang luar biasa atas RB Leipzig, imbang 1-1 di leg pertama di Jerman sebelum membantai Timo Werner dkk dengan skor telak 7-0 di Etihad di leg kedua.

Sedangkan Bayern Munchen dua kali mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar mereka, menang 0-1 di Paris sebelum unggul 2-0 di Allianz Arena untuk melanjutkan dominasi mereka atas wakil Ligue 1 itu.

Berita Tim Manchester City

Pep Guardiola memiliki keistimewaan soal seleksi pemain karena hampir semua pemain Manchester City tersedia untuk diseleksi, hanya menyisakan Phil Foden yang absen karena cedera.

Bernardo Silva mungkin bisa starter di sini usai dia diandalkan bermain penuh di kedua leg melawan Leipzig di babak 16 besar dan kemampuannya dalam penguasaan bola bisa sangat penting melawan tim dominan seperti Bayern.

Ada kemungkinan City beralih ke formasi 4-2-3-1 dengan membiarkan Erling Haaland di depan, sementara Rodri dan Ilkay Gundogan starter di gelandang sentral, sedangkan Kevin de Bruyne bermain di peran no.10.

Berita Tim Bayern Munchen

Masalah besar bagi Thomas Tuchel adalah dia akan tanpa satu-satunya striker senior alami yang tersedia bagi Bayern Munchen karena Eric-Maxim Choupo-Moting akan absen karena masalah lutut.

Ada kemungkinan bahwa Thomas Muller atau Sadio Mane bisa memainkan peran sebagai pemain No.9, dengan Kingsley Coman dan Leroy Sane mungkin lebih disukai bermain di kesua sayap serangan.

Pada akhirnya Jamal Musiala bisa mendapatkan tempatnya di peran No.10, sedangkan duet gelandang pivot seharusnya tidak tergoyahkan dengan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka tidak tergantikan.

Prediksi

Manchester City berada dalam produktivitas gol yang luar biasa saat ini, mencetak 21 gol hanya dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya kebobolan dua gol!

Pasukan Pep Guardiola juga saat ini berada dalam delapan kemenangan beruntun di berbagai ajang, termasuk kemenangan 1-4 atas Southampton di akhir pekan yang meningkatkan harapan mereka untuk mengejar Arsenal di puncak.

Bayern Munchen, sementara itu, sempat menelan kekalahan pertama mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel usai kalah 1-2 di kandang dari Freiburg di perempat final Piala Jerman sebelum mereka bertemu lagi di Bundesliga di akhir pekan danĀ Die RotenĀ berhasil membalas dengan kemenangan tipis 0-1.

Ini adalah pertarungan antara dua tim yang dikenal karena dominasi mereka terhadap penguasaan bola dan permainan menyerang. Manchester City akan berusaha lebih mengungguli bola karena bermain di kandang dan patut dilihat apakah Thomas Tuchel di waktu yang singkat di Allianz Arena bisa mengkonsolidasikan taktiknya di tim barunya dan mengalahkan Pep Guardiola di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-1 Bayern Munchen

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!