Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Delapan Laga Tanpa Kalah, Citizens Optimis Lolos

Gila BolaManchester City membutuhkan kemenangan dalam duel leg kedua mereka di babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Etihad pada Rabu (15/3) dini hari WIB untuk lolos ke babak perempat final.

Riyad Mahrez sempat memberi keunggulan bagi Manchester City lewat golnya di menit ke-27 dalam pertemuan leg pertama mereka di Red Bull Arena, tapi Josko Gvardiol kemudian menunjukkan kelasnya kepada salah satu klub calon pelamarnya saat dia mengalahkan Ruben Dias untuk menyundul bola dan menyamakan kedudukan di menit ke-70 bagi RB Leipzig.

Namun sejak hasil imbang tersebut, pasukan Pep Guardiola telah luar biasa dengan memenangkan semua empat pertandingan mereka di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir mereka.

RB Leipzig, sementara itu, mengalahkan Eintracht Frankfurt (2-1) dan Borussia Monchengladbach (3-0) di kandang di Bundesliga, tapi kalah dari Borussia Dortmund (2-1) di laga tandang untuk membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen liga mereka.

Berita Tim Manchester City

Manchester City tidak memiliki masalah cedera atau skorsing menuju pertandingan ini, jadi manajer Pep Guardiola memiliki skuad yang sepenuhnya siap diseleksi untuk laga mereka melawan Leipzig ini.

Bos Catalan kemungkinan akan bermain kembali dengan formasi 4-2-3-1 saat timnya membutuhkan kemenangan, dengan Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, dan Nathan Ake bisa berdiri di kuartet pertahanan.

Rodru dan Ilkay Gundogan akan menempati duet gelandang pivot, sementara Jack Grealish, Kevin de Bruyne, dan Riyad Mahrez akan mendukung Erling Haaland di serangan.

Berita Tim RB Leipzig

Christopher Nkunku diragukan untuk tim tamu, yang juga harus masuk ke pertandingan ini tanpa setidaknya empat pemain lain karena Peter Gulacsi, Abdou Diallo, Dani Olmo dan Xaver Schlager cedera.

Amadou Haidara kemungkinan akan menggantikan Xaver Schlager bersama Konrad Laimer di lini tengah dalam formasi 4-2-2-2, sementara Dominik Szoboszlai dan Timo Werner akan mendukung Emil Forsberg dan Andre Silva di lini serang.

Mohammad Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol, dan David Raum akan bahu membahu di barisan pertahanan untuk menghentikan ancaman serangan tuan rumah dan melindungi kiper Janis Blaswich.

Prediksi

Manchester City akan masuk ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai memenangkan semua empat pertandingan terakhir mereka dan mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir.

Hasil itu bahkan membuat pasukan Pep Guardiola saat ini tak terkalahkan di delapan pertandingan mereka di semua kompetisi, sementara rekor mereka di Etihad luar biasa, hanya gagal menang dua kali di sepanjang musim.

RB Leipzig hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan terakhir mereka, meski dua di antaranya diraih di tiga laga terakhir. Mereka mampu menahan City di leg pertama, tapi kami ragu mereka mampu melakukannya di leg kedua di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 3-1 RB Leipzig

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!