Prediksi Napoli vs Barcelona, Pertandingan Dua Juara Liga Yang Terluka

Gila Bola – Laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara juara bertahan Liga Italia melawan juara Liga Spanyol, Napoli vs Barcelona, akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Kamis dinihari nanti (22/2).

Mengingat Napoli kesulitan dalam mempertahankan Scudetto di Serie A, kompetisi Eropa bisa menjadi target lainnya di tengah pergantian pelatih mereka.

Pelatih Walter Mazzarri mengucapkan selamat tinggal kepada Napoli untuk kedua kalinya setelah bermain imbang dengan Genoa dengan skor 1-1 pada akhir pekan lalu.

Sekarang Napoli terpaut 27 poin dari pemimpin klasemen Serie A Inter Milan, sebelumnya Partenopei juga telah memecat Rudi Garcia di awal musim.

Mungkin mengejutkan mengetahui presiden Napoli Aurelio De Laurentiis yang kini justru mendatangkan manajer tim nasional Slovakia, Francesco Calzona, untuk menyelamatkan timnya di tengah-tengah musim buruk ini.

Napoli terlempar di peringkat kesembilan di klasemen Serie A, mereka hanya memenangkan dua dari enam pertandingan liga mereka sejak tahun baru dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Situasinya semakin buruk karena Napoli membuang peluang terbaik untuk meraih trofi di final Supercoppa Italiana melawan Inter Milan di bulan Januari lalu. Sudah tersingkir dari Coppa Italia, mereka kini harus mempertaruhkan semua usaha mereka di Liga Champions, harapan terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini.

Sementara itu dari kubu Barcelona, Xavi Hernandez telah melempar handuk tanda menyerah menjadi pelatih Barca, ia akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim nanti.

Xavi kini akan mencoba membantu menyelamatkan Blaugrana menyelamatkan untuk setidaknya bisa meraih sukses di ajang Liga Champions setelah tersingkir dari dua kompetisi piala domestik dan tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen La Liga, Real Madrid.

Berita Jelang Pertandingan

Napoli

Napoli harus bisa mengatasi Barcelona untuk meningkatkan peluang mereka mencapai perempat final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Mereka hanya mencatat dua kemenangan dalam 16 pertandingan kandang mereka melawan lawan-lawan dari La Liga.

Meski tak diunggulkan di laga ini, tapi setidaknya performa mereka di laga kandang akhir-akhir ini menunjukkan banyak kemajuan. Mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Stadion Maradona meskipun hanya meraih satu clean sheet dalam pertandingan tersebut.

Hal itu seharusnya memberi sedikit kepercayaan diri saat Napoli berusaha mencatat kemenangan kandang pertama mereka melawan Barcelona dalam kompetisi Eropa setelah dua percobaan gagal berturut-turut sebelumnya dengan satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Barcelona

Barcelona membutuhkan penalti pada menit ke-97, yang dikonversi oleh Robert Lewandowski, untuk memberik mereka kemenangan saat melawan Celta Vigo, tim yang sedang berjuang menghindari degradasi dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu.

Tapi sama seperti Napoli, Blaugrana juga tidak bisa berharap terlalu banyak untuk bisa meraih gelar liga musim ini.

Skuad asuhan Xavi belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka (enang tiga kali, seri satu kali) dan telah memenangkan empat dari lima laga tandang terakhir.

Namun, masalah Barcelona setiap masuk fase knockout Liga Champions sudah lama terjadi. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam sepuluh pertandingan tandang terakhir mereka di babak knockout kompetisi tersebut.

Mungkin itu kenapa Barcelona terakhir kali lolos ke perempat final Liga Champions pada musim 2019/20. Udah lama banget kan!

Berita Tim

Napoli mendatangkan Pasquale Mazzocchi, Cyril Ngonge, dan Hamed Traore ke dalam daftar pemain mereka. Nama Calzona, Piotr Zielinski telah dihapus dari skuat karena akan segera bergabung dengan Inter.

Di sisi lain, Barcelona akan kehilangan beberapa bintang utama mereka di laga ini. Gavi, Marcos Alonso, Alejandro Balde, dan Ferran Torres seua cedera, sementara Joao Felix masih diragukan karena masalah pergelangan kakinya. Vitor Roque bisa melakukan debut Liga Champions pertamanya di tengah krisis cedera lini serang Blaugrana.

Prediksi Napoli vs Barcelona

Dengan Victor Osimhen kembali bergabung setelah gagal meraih kesuksesan di Piala Afrika, Napoli akan menurunkan lini depan terbaik mereka lagi.

Hal ini penting jika mempertimbangkan bahwa Barcelona hampir tidak bisa mencatatkan clean sheet musim ini. Tetapi Blaugrana tampaknya akan bisa mengimbangi kekuatan Partenopei, hasil imbang dengan gol bisa menjadi kemungkinan terbesar untuk laga ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!