Real Madrid Menang Dramatis Atas Die Roten, ke Final Liga Champions Berkat Joselu!

Hasil Real Madrid vs Bayern Munchen skor 2-1 dan agregat 4-3 di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, dua gol Joselu antar Los Blancos ke babak final hadapi Borussia Dortmund.

Real adrid secara dramatis lolos ke babak final Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen di leg kedua dengan skor 2-1, kemenangan ini berkat dua gol dari Joselu, gol pertamanya menyamakan kedudukan gol Alphonso Davies dan gol keduanya merupakan gol telat di masa injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid memulai pertandingan dengan penuh semangat dan mendapatkan peluang emas di menit ke-6. Carvajal mengirimkan umpan silang ke depan gawang untuk Vinicius, namun pemain Brasil itu gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Hanya 7 menit kemudian, Real Madrid kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, Rodrygo menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang. Bola muntah kemudian disambar Vinicius, namun tembakannya berhasil diblok oleh pemain bertahan Bayern.

Bayern Munchen tidak tinggal diam dan berusaha membalas. Pada menit ke-28, Harry Kane melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Lunin, kiper Real Madrid, berhasil menepis bola dengan gemilang.

Real Madrid terus berusaha menekan dan mendapatkan peluang emas di menit ke-39. Vinicius melepaskan tembakan-umpan silang ke arah gawang, namun Neuer, kiper Bayern, tampil sigap dan berhasil mengamankan bola.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen langsung tancap gas dan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-69. Davies berlari kencang di sisi kiri lapangan, melewati pemain bertahan Real Madrid, dan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Lunin.

Real Madrid berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan. Di menit ke-71, mereka berhasil mencetak gol melalui Vinicius, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pelanggaran Nacho terhadap Kimmich.

Bayern Munchen terus menekan dan hampir memperbesar keunggulan di menit ke-82. Musiala mengirimkan umpan silang dari tendangan sudut, dan Kim menyambutnya dengan sundulan yang mengenai tiang gawang.

Real Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88. Vinicius melepaskan tembakan jarak jauh yang masih mampu dihalau oleh Neuer. Bola muntah kemudian disambar Joselu dan menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Drama berlanjut hingga injury time. Di menit ke-90+1, Rudiger mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan Joselu kembali mencetak gol dengan mudah memanfaatkan gawang yang kosong.

Skor akhir 2-1 menjadi kemenangan dramatis Real Madrid dengan gol menit akhir di leg pertama semifinal Liga Champions ini.

Pencetak Gol

  • Skor 0:1 – Menit 68: Alphonso Davies
  • Skor 1:1 – Menit 88:┬áJoselu
  • Skor 2:1 – Menit 90+1: Joselu

Susunan Pemain

Real Madrid

  • Starter: Lunin – Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy – Valverde, Tchouameni, Kroos – Bellingham – Rodrygo, Vinicius.
  • Cadangan: Courtois, Kepa, Militao, Modric, Camavinga, Joselu, Garcia, Diaz, Guler
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen

  • Starter: Neuer – Kimmich, Dier, De Ligt, Mazraoui – Pavlovic, Laimer – Sane, Musiala, Gnabry – Kane
  • Cadangan: Choupo-Moting, Davies, Kim, Muller, Peretz, Tel, Ulreich, Upamecano, Zaragoza
  • Pelatih: Thomas Tuchel

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!