Real Madrid Unggul Satu Gol Jelang Leg Kedua

Gila BolaReal Madrid mendapat keunggulan satu gol jelang leg kedua 16 besar Liga Champions di kandangnya sendiri usai Brahim Diaz menjebol gawang Peter Gulacsi pada awal paruh kedua.

Pertandingan di Red Bull Arena itu sendiri usai tanpa gol tambahan lain meskipun ada 12 serangan on target gabungan dari kedua tim selama 90 menit. Penguasaan bola kurang lebih seimbang, tapi tuan rumah jauh lebih agresif.

Sebagai hasilnya, Los Blancos kini sedikit lebih diunggulklan dibandingkan Die Roten Bullen untuk lolos ke tahap perempat final kompetisi.

Proses Terjadinya Gol Brahim Diaz

Itu merupakan pameran keahilan individual dari sang pemain saat ia meliuk-liuk melewati cegatan tiga pemain tim tamu. Tak satu pun berani melakukan tackle cukup keras terhadap bekas pemain AC Milan 24 tahun ini.

Diaz kemudian melepaskan serangan melengkung dari tepi kotak penalti yang menaklukkan kiper Gulacsi.

Setidaknya ada enam pemain Red Bull di dalam kotak penalti saat serangan Diaz berhasil diubah menjadi gol. Itu terlihat dari data permainan berikut ini:

  • Ball possession kurang lebih sama 49 banding 51,
  • Percobaan serangan sama-sama 15 kali dari kedua tim,
  • Serangan tepat sasaran 9 berbanding tiga saja dari tim putih,
  • Nihil gol dari Die Roten Bullen, satu dari tim tamu,
  • Angka xG 1.24 banding 1.42

Real Madrid Balaskan Kekalahan Terakhirnya

Kemenangan ini membalaskan dendam kekalahan terakhir saat kedua tim bertemu pada 26 Oktober 2022 di pertandingan pekan kelima penyisihan grup Liga Champions. Waktu itu tim merah asal Jerman itu menang 3-2.

Gol-gol dari Josko Gvardiol, Christopher Nkunku, dan Timo Werner, hanya berhasil dibalaskan dua kali melalui Vinicius Junior dan Rodrygo.

Kini Los Merengues di ambang langkah penting menyingkirkan tim Bundesliga itu dari 16 besar kompetisi Eropa.

Tim-tim asal LaLiga Spanyol sangat dominan dalam kompetisi kuping besar kali ini, menyumbangkan empat peserta di tahap 16 besar.

Sementara itu ada tiga tim Bundesliga yang tersisa sejauh ini, dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munchen adalah dua tim selain Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!