Manuel Neuer Jadikan Laga Liga Champions Ajang Bangkit dari Kekalahan dari Leverkusen

Gila Bola – Dalam konferensi pers jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions Bayern Munchen melawan Lazio pada Kamis (15/2) dini hari WIB di Olimpico, Manuel Neuer menyampaikan beberapa poin penting, yang kami beritakan dari situs klub.

Manuel Neuer mengungkapkan bahwa kondisi lututnya baik-baik saja, meskipun mengakui adanya sedikit keluhan. Dia menyatakan optimis dan menyebut bahwa keluhan tersebut tidak menghalangi kemampuannya untuk berlatih atau bermain.

Mengenai kekalahan di Leverkusen dengan skor 3-0 di Bundesliga, penjaga gawang Jerman menyatakan bahwa tim masih belum bisa melupakan kejadian tersebut, mengingat pentingnya pertandingan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa tim telah membahas, menganalisis, dan menjelaskan kejadian tersebut dengan jelas. Neuer menekankan bahwa tim ingin menebus kegagalan tersebut dalam pertandingan melawan Lazio.

Neuer juga membahas faktor-faktor yang menghambat tim untuk tampil di level teratas. Dia menyebut kehilangan kemudahan dalam melakukan sesuatu dan menekankan pentingnya bermain dengan keyakinan sepanjang pertandingan.

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu menyatakan bahwa tim harus belajar dari kesalahan dengan cepat dan bahwa semua pemain memiliki motivasi untuk tampil lebih baik.

Dalam menghadapi Lazio, Manuel Neuer mengantisipasi bahwa tim Italia selalu bisa bertahan dengan baik dan lini tengahnya akan sangat kompak. Dia berharap Bayern bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Meskipun mengakui kesulitan melawan tim yang dianggap lebih lemah, Neuer menegaskan bahwa tim tidak akan meremehkan lawan dan berkomitmen untuk tampil lebih baik bersama sebagai tim.

Neuer juga membahas masalah cedera dalam tim, mengakui bahwa akhir-akhir ini cedera menjadi tantangan. Dia menekankan pentingnya adaptasi terhadap situasi dan menyatakan bahwa setiap pemain Bayern harus mampu memainkan peran apa pun untuk mengalahkan lawan.

Terakhir, Neuer membicarakan tujuan tim untuk memenangkan Liga Champions. Dia menyatakan kegembiraannya bisa bermain kembali setelah pengalaman buruk seperti di Leverkusen.

Kapten Bayern tersebut mengajak tim untuk mengingat kesuksesan yang telah diraih di Liga Champions musim ini dan selalu bangkit kembali setelah cedera atau kekalahan, menganggap itu sebagai tanda profesionalisme seorang pemain.

Terlepas dari hasil buruk di liga domestik, Bayern Munchen telah luar biasa di Liga Champions dengan tak terkalahkan di enam pertandingan fase grup mereka, menang lima kali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!