Thomas Tuchel Bicarakan Taktik dan Persiapan Bayern Hadapi il Biancoceleste di Liga Champions

Gila Bola – Manajer Thomas Tuchel berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions Bayern Munchen melawan Lazio pada Kamis (15/2) dini hari WIB di Olimpico.

Dalam konferensi pers tersebut, yang kami beritakan dari situs klub, Thomas Tuchel tidak bersedia memberikan rincian taktik yang akan digunakan besok, saat ditanya mengenai penggunaan tiga atau empat bek.

Dia menyatakan bahwa penyesuaian formasi adalah hal yang wajar dalam sepak bola dan merupakan bagian dari strategi tim. Tuchel juga menyoroti pendekatan agresif yang mereka pilih dalam pertandingan terakhir.

Mengenai komentar Thomas Müller setelah pertandingan melawan Leverkusen, Tuchel menyatakan bahwa meskipun tidak mendengar semuanya, pengaruhnya terasa dan diakui sebagai perbedaan yang disadari oleh tim.

Dia menekankan pentingnya reaksi tim setelah kekalahan dan menjelaskan bahwa kritik, baik dari dalam tim maupun eksternal, dihadapi dengan tingkat profesionalisme tinggi.

Tuchel juga menutup pintu untuk membahas taktik lebih lanjut, menyebut kecerdikan tim-tim Italia dalam bermain. Dia mengatakan, “Saya tahu betapa pintarnya tim-tim Italia bermain, jadi saya tidak akan mengungkapkan apa pun tentang taktik.”

Taktisi Jerman itu memuji Lazio sebagai tim yang sangat disiplin, homogen dalam pendekatan mereka, dan menekankan bahwa pertandingan melawan mereka akan menjadi pertarungan emosional.

Saat ditanya tentang persaingan di posisi bek tengah, Tuchel menekankan bahwa tidak ada peringkat di antara pemain-pemain tersebut, dan setiap pemain memiliki peluang bermain dalam setiap pertandingan.

Ditanya soal kondisi Matthijs de Ligt, manajer Bayern Munchen mengatakan bahwa pemain bertahan Belanda itu mengalami masalah punggung baru-baru ini, sementara Dayot Upamecano tidak bisa bermain 90 menit melawan Leverkusen.

Menyadari adanya rumor transfer tentang mantan bek Ajax dan Juventus itu, Thomas Tuchel kemudian menambahkan, “Dia seorang pejuang, telah membuktikan dirinya di Ajax dan Juventus. Ini adalah kompetisi untuk mendapatkan tempat. Kami membutuhkannya.”

Mengenai pemain yang cedera, Tuchel memberikan pembaruan positif tentang Serge Gnabry yang sudah melakukan latihan sepak bola individu, sementara Konrad Laimer diharapkan pulih lebih cepat dari perkiraan.

Namun dia mengkonfirmasi bahwa bek sayap Alphonso Davies dan penyerang sayap Kingsley Coman membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dengan dia saat ini masih berjalan dengan alat bantu.

Soal apakah laga melawan Lazio akan menjadi lebih mudah ketimbang melawan Leverkusen, bos Jerman mengatakan bahwa dia tidak dapat membayangkan bahwa ada orang yang meremehkan pertandingan ini, yakin bahwa tim Italia itu sangat bagus.

Tuchel juga membicarakan Harry Kane, mengungkapkan bahwa formasi sudah dipikirkan untuknya, namun mereka belum menemukan solusi yang cocok dalam beberapa pertandingan terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!