Real Madrid Waspada! Bayern Munchen Bakal Tampil Beda di Bernabeu

Gila Bola – Real Madrid mewaspadai manuver Bayern Munchen saat kedua tim bertemu lagi di leg kedua semi-final Liga Champions yang akan berlangsung di Bernabeu, Kamis (9/5).

Ketika Madrid dan Bayern tengah bersiap-siap hadapi laga leg kedua yang sangat penting dini hari nanti, pelatih Bayern Thomas Tuchel sibuk menjajal taktik dan strategi baru untuk maksimalkan peluang timnya melaju ke final Liga Champions musim ini.

Seperti diberitakan Bild, Tuchel sudah mencoba lakukan sejumlah perubahan susunan pemain dalam beberapa sesi latihan, jelang tandang timnya ke Bernabeu. Pelatih 50 tahun itu diperkirakan bakal lakukan tiga perubahan besar pada starting XI timnya di kandang Madrid.

Salah satu perubahan yang paling kentara terjadi di lini belakang. Matthijs de Ligt akan mengambil alih posisi Kim Min-jae – yang tampak kesulitan di leg pertama, dan terlibat dalam upaya mencetak gol Real Madrid di laga itu.

Sedangkan De Ligt – bek tengah asal Belanda, absen di leg pertama akibat masalah otot, tapi diperkirakan akan bermitra dengan Eric Dier di tengah lini belakang saat mereka berlaga di Bernabeu.

Tuchel Ubah Lini Tengah Bayern Munchen

Di lini tengah, Tuchel sedang mempertimbangkan pengaturan berbeda. Aleksandar Pavlovic kemungkinan akan dipasangkan dengan Konrad Laimer Рsebuah pergeseran dari leg pertama, di mana Leon Goretzka menjadi starter di lini tengah.

Satu hal yang harus dicatat, Goretzka digantikan Raphael Guerreiro di babak pertama – pemain yang berlaga sebagai gelandang, tapi sekarang harus absen karena cedera di laga terakhir Bundesliga.

Bayern Munchen Lakukan Lebih Banyak Perubahan di Lini Serang Melawan Real Madrid?

Potensi perubahan lainnya di tubuh tim Bayern Munchen adalah di lini serang. Serge Gnabry diperkirakan akan gantikan Thomas Muller.

Apalagi, setelah berhasil mengatasi masalah cedera ototnya, Gnabry terpacu untuk mengambil alih peran penting saat Die Roten tandang ke Madrid.

Kehadiran Gnabry tentunya akan menambah daya gedor di lini serang Bayern, di samping kehadiran Jamal Musiala dan Leroy Sane yang akan memberi dukungan penting bagi Harry Kane.

Penyesuaian yang dilakukan Thomas Tuchel ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan penampilan Bayern Munchen, dan membawa raksasa Bundesliga itu amankan kemenangan penting di Madrid.

Dengan perubahan strategis ini, Tuchel berharap timnya siap hadapi laga sulit melawan tim tangguh seperti Real Madrid.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!