Saat Pemberi Assist Arsenal Berfoya-foya Cetak Gol

Gilabola.com – Arsenal kejam! Melawan Lens di matchday kelima Liga Champions, mereka menghabisi tim Perancis itu dengan enam gol dari enam pemain berbeda. The Gunners kini dipastikan lolos sebagai juara Grup B.

Uniknya, tiga pemain yang sebelumnya menjadi pemberi assist kemudian naik pangkat sebagai pencetak gol Arsenal berikutnya, sebelum Takehiro Tomiyasu mematahkan trend itu dan menjadi dua penyedia assist beruntun.

Lima gol pertama skuad Mikel Arteta itu datang secara berturut-turut melalui Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan akhirnya Martin Odegaard. Seluruhnya terjadi pada babak pertama laga di Emirates Stadium yang selesai pada Kamis subuh (30/11).

Satu gol sisanya datang dari tendangan penalti Jorginho empat menit jelang peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian skor akhir 6-0 atas Lens.

Para Pemberi Assist Arsenal Berfoya-foya Menjadi Pencetak Gol

Pemberi assist untuk gol pertama Arsenal, oleh Kai Havertz, adalah Jesus. Nah, sang striker Brasil itu kemudian menjadi pencetak gol berikutnya.

Si pemberi assist untuk gol kedua itu adalah Bukayo Saka. Siapa pencetak gol ketiga Arsenal? Saka. Sudah pinter, ya.

Saka melesakkan gol ketiga dengan bantuan dari Gabriel Martinelli. Jadi sudah tahu dong siapa pencetak gol keempat the Gunners? Benar sekali. Martinelli.

Pemberi assist untuk gol keempat yang datang dari pemain No 11 itu adalah sang bek kanan asal Jepang, Tomiyasu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tapi ia konsisten dengan perannya dan kembali menjadi pemberi assist untuk gol kelima yang dilesakkan kapten tim Martin Odegaard.

Sebenarnya si pemain Jepang memiliki kesempatan melesakkan gol kelima dengan ia memiliki sepersekian detik berhadapan langsung dengan kiper Lens. Tapi ia memilih mengumpankan si bundar ke tengah. Dan di sana Odegaard masuk menyambar bola.

Satu gol lagi terjadi setelah itu dari tendangan penalti Jorginho. Hasil pertandingan Arsenal vs Lens tuntas dengan skor 6-0.

Posisi Klasemen Grup B Usai Kemenangan Arsenal

Tim London itu di posisi pertama dengan nilai 12, hasil dari empat kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya hasil mengecewakan itu dideritanya pada pekan kedua, saat mereka tandang ke, tahu siapa? Lens.

Jadi skor 5-0 ini menjadi semacam pembalasan dendam terhadap tim Ligue 1 itu untuk kekalahan yang diderita oleh Arsenal pada matchday kedua.

Lens (5 poin) berada di urutan ketiga Grup B, satu posisi dan tiga poin dari PSV Eindhoven (8 poin) yang beberapa jam lalu baru saja menaklukkan tuan rumah Sevilla 2-3. Tim Sergio Ramos itu menduduki urutan terakhir dengan koleksi nilai hanya dua.