Hasil Liga Champions: Bayern Imbang, Babak Penentuan Tiga Tim di Pekan Terakhir Grup A

Gilabola.com – Copenhagen meraih satu poin mengejutkan dan sangat berharga dalam laga tandang mereka melawan juara grup Bayern Munchen di matchday kelima babak fase grup Liga Champions mereka.

Padahal raksasa Bavaria adalah favorit besar di pertandingan ini karena sebelumnya mereka telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya selain juga bermain di kandang sendiri.

Selain itu manajer Thomas Tuchel juga menurunkan skuad yang sangat kuat, termasuk Harry kane di lini depan yang didukung para pemain bintang seperti Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Joshua Kimmich.

Meski memang agak ada sedikit masalah karena Bayern Munchen kekurangan opsi di pertahanan, khususnya di bek tengah dan bek kanan karena masalah cedera pada pemain mereka seperti Matthijs de Ligt dan Kim Min-jae.

Pada akhirnya, dua gelandang kemudian dimainkan di barisan pertahanan dengan Leon Gortezka harus bermain di bek tengah bersama Dayot Upamecano dan Konrad Laimer bermain sebagai bek sayap kanan.

Tentu saja, seperti yang diprediksi, Bayern Munchen tampil dominan, menguasai 63 persen penguasaan bola, namun Copenhagen benar-benar memberikan perlawanan alot seperti pertemuan pertama mereka sebelumnya.

Tuan rumah, dengan dominasi besar mereka, hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga, sementara wakil Denmark melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan.

Memang Bayern Munchen tidak perlu terlalu ngoyo untuk menang di sini karena sudah pasti lolos sebagai juara grup, hanya perlu mempertahankan gengsi dengan rekor sempurna di fase grup.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Copenhagen, di sisi lain, berjuang mati-matian karena mereka masih punya harapan lolos dan satu poin di Allianz Arena sangat berharga untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua.

Sekarang, Grup A akan semakin menarik menuju pekan terakhir pada dua pekan mendatang, dengan tiga klub akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Copenhagen dan Galatasaray sama-sama meraih lima poin dari lima pertandingan dan pertemuan mereka di Denmark bulan depan akan sangat menentukan nasib mereka, siapa menang, dia berhak lolos.

Tapi jika imbang, maka mereka sama saja dengan memberi harapan pada Manchester United, yang hanya berada satu poin di belakang keduanya, tapi akan menjamu Bayern Munchen di laga terakhir.