Hasil Liga Champions: Pemain Benfica Cetak Hattrick, Dibalas Tiga Gol La Beneamata

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Benfica vs Inter Milan di matchday kelima Grup D Liga Champions 2023/2024 berakhir dramatis dengan skor akhir 3-3, Joao Mario berhasil mencetak hattrick di babak pertama, tapi tiga gol Inter di babak kedua membatalkan keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-5, Benfica membuka skor melalui aksi brilian. Umpan panjang dari Aursnes menuju Tengstedt di lini depan, yang dengan cerdik menyundul bola ke arah Joao Mario. Gelandang asal Portugal ini melepaskan tembakan kaki kiri yang melesat ke sudut bawah gawang Audero. Schmidt’s side memulai pertandingan dengan sangat impresif.

Tidak berhenti di situ, Joao Mario mencatatkan gol keduanya di menit ke-13. Asllani kehilangan bola dalam area pertahanannya sendiri, dan Tengstedt dengan cepat merebutnya. Umpan silang rendah dan keras dari Tengstedt memantul dari bek lawan sebelum akhirnya diterima oleh Joao Mario yang melesakkan bola ke sudut bawah gawang lawan.

Inter Milan mengalami kesulitan dalam mempertahankan bola di setengah lapangan lawan, dengan hanya melakukan lima umpan di area akhir, sementara Benfica menghasilkan 36 umpan di zona bahaya. Tim Italia tersebut kesulitan untuk menciptakan peluang, sementara Schmidt’s menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Pada menit ke-33, Benfica menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi kolaboratif. Di Maria mengirimkan umpan ke Rafa Silva yang kemudian mengoper bola ke Tengstedt. Striker Denmark itu mengirimkan umpan silangnya ke zona berbahaya, dan Joao Mario tiba di pos belakang untuk dengan mudah menyarangkan bola ke dalam gawang kosong, mencatatkan hattrick-nya di babak pertama.

Tengstedt menjadi pemain kunci dalam segala hal positif di pertandingan ini bagi Benfica, menciptakan peluang, memberikan assist, dan aktif di dalam kotak penalti lawan lebih sering daripada pemain lainnya.

Sayangnya keunggulan tiga gol Benfica menjadi sia-sia karena di babak kedua Inter Milan berhasil melesakkan tiga gol balasan.

Pada babak kedua, Arnautovic membuka keran gol untuk Inter Milan, diikuti oleh sebuah voli fantastis dari Frattesi yang memperpendek ketertinggalan Inter menjadi hanya satu gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Otamendi kemudian melanggar Thuram di dalam kotak penalti, dan wasit memberikan penalti yang berhasil disambar Sanchez untuk menyamakan skor.

Silva mendapat kartu merah karena pelanggaran kasar terhadap Barella, sementara Inzaghi menyerang mencoba mencari kemenangan di pengujung waktu melawan 10 pemain lawan. Namun, mereka tidak mampu mencetak gol keempat.

Inter akan menghadapi Real Sociedad pada pertandingan terakhir fase grup dengan harapan untuk finis di puncak klasemen, sementara Benfica akan bertandang ke Salzburg pada bulan Desember, dengan peluang kecil untuk mengamankan peringkat ketiga.

Susunan Pemain Benfica vs Inter Milan

Benfica (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Morato, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Fredrik Aursnes; Joao Neves, Florentino; Joao Mario, Rafa, Angel Di Maria; Casper Tengstedt.

Inter Milan (3-5-2): Emil Audero; Francesco Acerbi, Stefan de Vrij, Yann Bisseck; Carlos Augusto, Davy Klaassen, Kristjan Asllani, Davide Frattesi, Matteo Darmian; Alexis Sanchez, Marko Arnautovic.