Sadio Mane Bawa Bayern Munchen Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Satu gol dan assist Sadio Mane di pertandingan kontra Viktoria Plzen, Rabu (5/10), ikut membawa Bayern Munchen catatkan rekor baru di Liga Champions. 

Sebiji gol dan satu assist tersebut sukses membawa Bayern menang telak 5-0, sementara Sadio Mane bukukan rekor baru di kompetisi klub papan atas Eropa tersebut.

Sadio Mane mencetak gol ketiga di laga kontra Viktoria tersebut, setelah Leroy Sane dan Serge Gnabry membawa Bayern unggul dua gol di awal pertandingan.

Penyerang asal Senegal itu kemudian menjadi penyuplai bola di gol ke empat Bayern yang kembali dibukukan Sane lima menit setelah turun minum, sebelum akhirnya Erik Choupo-Moting mencetak gol ke lima.

Hasil ini melanjutkan awal sempurna bagi skuad Julian Nagelsmann di Liga Champions, setelah sebelumnya mereka menang di kandang Inter dan kalahkan Barcelona di kandang sendiri.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bayern Munchen pun merajai klasemen sementara Grup C, dan difavoritkan mulus melaju ke babak 16 besar.

Bayern Munchen sudah tak asing lagi dengan progres mereka yang gemilang di kompetisi ini. Kemenangan Die Roten atas Viktoria Plzen pada Rabu (5/10) dini hari itupun catatkan rekor baru di Liga Champions.

Diungkapkan Mirror, itu menjadi pertandingan fase grup ke-31 yang dimenangkan Bayern secara berturut-turut – sebuah rekor kemenangan yang jauh lebih panjang dibandingkan tim lain.

Sudah lebih dari lima tahun raksasa Jerman itu tak pernah merasakan kekalahan di fase grup Lima Champions. Mereka terakhir kalah pada bulan September 2017, saat Bayern dipermalukan PSG tiga gol tanpa balas, di mana gol-gol tuan rumah dicetak Dani Alves, Edinsion Cavani dan Neymar.

Sejak itu, Bayern Munchen menjadi tim yang tak terkalahkan di fase grup Liga Champions dan mereka lanjutkan rekor luar biasa mereka di sejauh musim ini.

Bayern Munchen juga disebut-sebut sebagai tim terkuat di fase grup saat ini, bersama-sama Inter Milan dan Barcelona, tetapi menjadi satu-satunya tim yang berhasl lanjutkan rekor kemenangan mereka.

Sementara lawan Bayern dini hari tadi, Viktoria Plzen, merupakan klub asal Republik Ceko yang baru tiga kali lolos ke Liga Champions. Sebelum dikalahkan Bayern 5-0, Viktoria juga kandas 0-2 saat menjamu Inter dan dipermalukan Barcelona 5-1 di laga pembuka.

Karena kekalahan demi kekalahan itulah, Viktoria Plzen kini tenggelam di papan klasemen grup C dengan nol poin.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaDapat Tawaran Latih Klub Terancam Degradasi Ini, Thomas Tuchel Menolak
SelanjutnyaChelsea dan Arsenal Semringah Leandro Trossard Siap Tinggalkan Brighton