Tidak Ada Alasan! Barcelona Wajib Sapu Bersih Grup Liga Champions

Gila Bola – Drawing fase grup Liga Champions telah selesai dilakukan. Barcelona menjadi tim yang menikmati hasil undian.

Pengundian Liga Champions 2023/24 berlangsung di Monaco, Kamis (31/8) malam WIB. Dari hasil pengundian tersebut raksasa Liga Spanyol tergabung di Grup H bersama Royal Antwerp, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk.

Jika melihat dari grup ini Barcelona tentu saja diunggulkan. Artinya, pasukan Xavi Hernandez seharusnya bisa dengan mudah menang di setiap pertandingan kandang maupun tandang fase grup Liga Champions.

Tapi berpuas diri bisa menjadi musuh terbesar Barelona menjelang setiap pertandingan. Namun dengan status tim besar di Eropa dan dunia, klub sepak bola asal Catalan ketika dalam performa terbaiknya semestinya harus bisa lolos dengan mudah dari Grup H Liga Champions.

Hadapi Tim Debutan 

Keuntungan Barcelona yang pertama adalah akan menghadapi Royal Antwerp. Ini adalah untuk pertama kalinya mereka bermain di Liga Champions. Banyak yang menganggap mereka sebagai tim yang lemah di Grup H.

Namun yang paling penting adalah Royal Antwerp tidak akan rugi dan untuk itu, klub sepak bola asal Belgia ini diyakini akan bermain lepas tanpa beban ketika hadapi tim sebesar Barcelona. Kebebasan bermain mungkin bisa memberikan bebarapa kejutan.

Situasi ini biasanya akan menguntungkan tim kecilatau non unggulan, jadi agar tidak terpeleset melawan Royal Antwerp kubu Barcelona harus tampil bagus dan profesional di babak penyisihan grup.

Diuntungkan Kontra Shakhtar Donetsk

Dalam keadaan normal, tandang ke Shakhtar Donetsk bisa menjadi pertandingan tak mudah untuk Barcelona. Namun, dengan situasi negara mereka masih perang akan menguntungkan kubu raksasa Liga Spanyol.

Klub asal Uraina diperkirakan akan memakai Volksparkstadion di Hamburg menjadi markas mereka di fase Grup H Liga Champions. Dengan demikian, akan menguntungkan Barcelona.

Hal ini karena Barcelona akan bermain di tempat netral. Artinya, dukungan dari suporter Shakhtar Donetsk tidak akan sebanyak ketika bermain di kandang mereka.

Porto yang Terberat 

Di atas kertas, pertandingan melawan FC Porto diprediksi akan menjadi yang terberat untuk Barcelona, dan tim asal Portugal telah memulai liga domestik dengan baik, memenangkan tiga laga beruntun sejauh ini.

Meski begitu, Barcelona seharusnya bisa tetap menang. Di sisi lain, laga ini nantinya akan mempertemukan Barca dengan wajah familiar. Ya, Nico Gonzalez meninggalkan Barcelona ke FC Porto di musim panas tetapi akan reuni cepat dengan mantan klubnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!