Ultimatum Antonio Rudiger Jelang Laga Real Madrid vs Liverpool

Gila BolaAntonio Rudiger memberikan peringatan keras untuk rekan satu timnya di Real Madrid. Sang bek menilai Liverpool masih bisa membalikkan keadaan.

Raksasa Liga Spanyol sudah satu langkah berada di perempat final Liga Champions usai di leg pertama menang 5-2. Artinya, Los Blancos tak boleh kebobolan tiga gol lebih di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, persiapan tuan rumah lebih baik. Pasalnya, di laga terakhir Liga Spanyol menang 3-1 atas Espanyol. Sedangkan Liverpool menelan kekalahan tipis 1-0, yang mana membuat armada Jurgen Klopp berada dalam tekanan.

Namun Antonio Rudiger menilai Real Madrid belum sepenuhnya lolos ke babak berikutnya di Liga Champions. Pemain timnas sepak bola Jerman yakin The Reds masih bisa bikin kejutan di hadapan pendukungnya.

Minta Real Madrid Jangan Tidur

Dikutip dari Sportsmax, Antonio Rudiger mengatakan mengahdapi tim seperti Liverpool di laga penting Liga Champions tak boleh tidur di 15 menit awal. Artinya, tak boleh lengah dan tetap fokus ke pertandngan.

Rudiger menyebutkan Real Madrid perlu seimbang ketika dalam bertahan maupun menyerang. Ia pun menekan agar di laga leg kedua di 15 menit awal rekan satu timnya tak boleh ceroboh karena ia bilang akan sangat penting.

Lebih lanjut, pesepak bola berusia 30 tahun mendorong agar rekan satu timnya di leg kedua Liga Champions bisa kembali membuat fans bahagia dengan kembali raih kemenangan.

Waspadai Liverpool

Kemudian eks bek Chelsea juga mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki lini serang yang sangat berbahaya. Ia menyebutkan kemenangan telak kontra Manchester United adalah buktinya.

Oleh sebab itu, Antonio Rudiger berharap pemain Real Madrid lain perlu menyadari bahwa lini serang klub Liga Inggris memang sangat bahaya jika dibiarkan mendominasi permainan.

Sekedar informasi, pada leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Anfield raksasa Liga Spanyol kalah dalam penguasaan bola. Tercatat penguasan bola didominasi Liverpool 53 banding 48 persen. Namun Los Blancos unggul 6 tembakan on target, sedangkan pasukan Jurgen Klopp 5.

Antonio Rudiger

Musim ini, Antonio Rudiger sudah bermain dalam 5 pertandingan di Liga Champions dan mengemas 1 gol. 4 laga di antaranya bermain sebagai starter.

Rudiger juga telah memenangkan trofi Liga Champions bersama Chelsea sebelumnya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Akankah eks pemain AS Roma bisa meraih trofi keduanya bersama Real Madrid? Menarik kita nantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!