Virgil van Dijk Absen Lebih dari Sebulan, Harus Pulih Sebelum Laga Liverpool Kontra Real Madrid

Gila Bola – Virgil van Dijk akan absen selama lebih dari satu bulan dan harus berjuang ekstra keras untuk pulih sebelum Liverpool hadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions bulan depan.

Virgil van Dijk harus berpacu dengan waktu untuk pulih dan tersedia untuk dimainkan saat Liverpool hadapi musuh lama mereka, Real Madrid, di akhir bulan Februari.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menyatakan andalan lini belakangnya tersebut akan absen selama ‘lebih dari satu bulan’ akibat masalah hamstring.

Namun Van Dijk akan berusaha keras agar bisa membela klubnya hadapi Madrid, di mana pertemuan pertama kedua klub akan lebih dulu digelar di Anfield.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Tentu saja ini tamparan keras bagi kami – diagnosanya benar-benar parah. Sangat berat bagi Virgil, tapi dia sudah mainkan banyak laga yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir SunSport.

Virgil van Dijk Belum Pernah Cedera Otot

“Dia tak pernah menderita cedera otot sebelumnya, ini karena dia terlalu sering lakukan sprint,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Virgil van Dijk benar-benar hancur saat Liverpool dikalahkan Brentford, 1-3 pada akhir pekan ini.

“Virgil tampil mengejutkan bagi kami. Dia tidak merasakan apa-apa, dan ini bukan masalah jangka pendek atau jangka panjang, karena yang pasti dia akan absen selama beberapa pekan,” ujar Klopp.

Virgil van Dijk Absen di Empat Laga Liga Premier

Pertemuan skuad asuhan Klopp dengan pasukan Carlo Ancelotti seakan mengulang final tahun lalu di Paris – dalam rentang waktu enam bulan saja.

Yang terbaik bagi Van Dijk, ia harus bisa berlatih lagi 10 hari sebelum pertandingan tersebut.

Dengan absen lebih dari satu bulan yang harus dijalaninya, pemain internasional Belanda itu tak akan bisa bermain di empat pertandingan Liga Premier maupun pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves pada Sabtu (8/1) dini hari.

Sementara empat laga The Reds di Liga Premier yang akan dilewatkann Van Dijk adalah pertandingan melawan Brighton, Chelsea, Wolves dan Everton.

Liverpool Panggil Pulang Bek Muda dari Austria Wien

Sebelumnya diberitakan, Liverpool akhirnya memilih untuk memanggil pulang bek muda yang tengah dipinjamkan ke Austria Wien, Billy Koumetio.

Cedera yang dialami Van Dijk di laga itu diberitakan ‘lebih parah dari perkiraan’. Itulah sebabnya, Liverpool segera memanggil pulang Koumetio di paruh kedua musim ini.

Bek tengah asal Belanda itu terpaksa ditarik keluar di menit 46, dan posisinya kemudian digantikan Joel Matip. Di laga tersebut, Liverpool alami kekalahan memalukan, 1-3, dari Brentford.

Jurgen Klopp Siagakan Semua Bek yang Tersisa

Usai laga tersebut Jurgen Klopp berharap, cedera Van Dijk tak seserius yang dikhawatirkan saat ini. “Saya tak mau ambil risiko, fisioterapis tampak sangat senang saat saya bilang, saya tidak mau ambil risiko. Itu bukan cedera, dia hanya merasakan intensitas (rasa ngilu pada pahanya),” ujar Klopp.

Sebagai respon cepat atas masalah yang dialami Van Dijk, Klopp memanggil bek muda berusia 20 tahun, Billy Koumetio, dari Austria Wien. Klopp juga menyiagakan Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez dan Nat Phillips untuk bermain di laga-laga berikutnya. Pasalnya, Liverpool tampaknya tak berpikir untuk datangkan seorang pemain bertahan baru bulan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Transfer Liverpool 7/1/2023 : Gvardiol Kagumi The Reds, Tunda Transfer Nunes
SelanjutnyaUpdate Transfer Arsenal 7/1/2023 : Tawaran Besar Untuk Declan Rice, Mulai Kontak Joao Felix